Monday, 25 May 2020

Garut Masih Negatif Corona, ODP dan PDP Akan Dites Massal

Baca Juga

Rotasi di Tubuh Kejari Kota Depok, Ini Nama dan Jabatan Barunya

KOTA DEPOK, ruber.id - Rotasi kepemimpinan di tubuh Kejaksaan Negeri Kota Depok, Jawa Barat dilakukan. Berdasarkan informasi yang dihimpun beberapa pejabat yang dilantik yaitu Rully...

Mau Dapat Hadiah Motor dari Pemkab Ciamis? Ini yang Harus Dilakukan

CIAMIS, ruber.id - Mau dapat hadiah dari Pemkab Ciamis? Bagi warga cukup melunasi Pajak Bumi dan Bangunan-Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) tepat waktu untuk pembayaran...

Basarnas Bandung Terjunkan Tim, Cari Penyadap Nira yang Hilang di Sungai Ciputrahaji Ciamis

TASIKMALAYA, ruber.id - Basarnas Bandung memberangkatkan satu tim rescue untuk mencari korban hilang di Sungai Ciputrahaji, Ciamis, Sabtu (29/2/2020).

Postingan Bagus Kuncoro soal Pesawat Jatuh, Jokowi dan Uang Berserakan Dipastikan Hoaks

TASIKMALAYA, ruber -- Postingan terkait insiden pesawat jatuh di Tasikmalaya dan dikaitkan dengan Jokowi, dan uang pecahan Rp100.000 dalam kardus dipastikan hoaks. Jajaran Polres Tasikmalaya...

GARUT, ruber.id – Alhamdulillah, hingga Sabtu (28/3/2020) sore, Kabupaten Garut, Jawa Barat masih negarif COVID-19.

Namun, kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terus bertambah.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Garut Ricky R Darajat menjelaskan, total dugaan COVID-19 mencapai 544 kasus.

Meliputi, kasus ODP sebanyak 14 kasus, dan PDP ada sebanyak 530 kasus.

“Alhamdulillah, hingga hari ini (Sabtu) belum ditemukan kasus positif corona virus,” ucapnya melalui rilis yang diterima ruber.id, Sabtu malam.

Hanya, kata dia, kasus dugaan COVID-19 setiap harinya mengalami peningkatan.

Di mana, hingga hari ini, ditemukan sebanyak 544 kasus.

“Kasus dugaan COVID-19 itu terdiri dari 14 PDP dan 530 ODP,” sebutnya.

Tes Massal di Puskesmas
Ricky menambahkan, Kabupaten Garut sudah mendapatkan bahan reagen Rapid Test sebanyak 231 unit, dari Pemprov Jawa Barat.

“Alat ini akan kami prioritaskan untuk ODP dan PDP. Mudah-mudah dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan secara masif di Puskesmas sesuai domisili ODP tinggal.”

“Tetapi jumlah alat Rapid Test sebanyak 231 itu tidak sebanding dengan total ODP sampai hari ini,” tutur Ricky. (R011/Fey)

BACA JUGA: ODP dan PDP Corona di Garut Terus Bertambah

loading...

Komentar

Artikel Terbaru

Update Corona Pangandaran: 5 Orang Kontak Erat Dites Swab, 1 Pemudik Reaktif Rapid Test

PANGANDARAN, ruber.id - Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat telah melakukan tracing kasus COVID-19. Hal itu menyusul...

Kasus Corona di Garut Terus Bertambah, Total 2585 ODP

GARUT, ruber.id - Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat merilis adanya tambahan 4 kasus baru ODP.

Korlesting Listrik, Ambulans di Tanjungsari Ludes Terbakar

TANJUNGSARI, ruber.id - Mobil ambulans yang sedang diperbaiki di Dusun Lanjung RT 01/06, Desa/Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang ludes terbakar.

Rumah Pensiunan asal Sumedang Utara Nyaris Ludes Terbakar

SUMEDANG UTARA, ruber.id - Dapur rumah milik Wahyu, 74, di Dusun Kebon Kalapa RT 01/05, Rancamulya, Sumedang Utara, Sumedang ludes terbakar.

Hari Lebaran, Pangandaran Digoyang Gempa 5.1 Magnitudo

PANGANDARAN, ruber.id - Bertepatan dengan hari raya Idul fitri 1441 Hijriyah, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat kembali digoyang gempa, Minggu (24/5/2020).