25.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Gara-gara Bupati Pangandaran, Susi Pudjiastuti Jadi Ketagihan Makanan Ini

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Belum lama ini, Susi Pudjiastuti sempat mencicipi makanan berupa kue bolu kijing ketika bertemu dengan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Jenis kue bolu kering itu diproduksi oleh Oom Komalasari, 47.

Tak lama setelah pertemuan itu, eks Menteri KKP ini dikabarkan memesan makanan yang diproduksi Warga Dusun Nagrak Rt01/Rw01, Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Rupanya Susi ketagihan.

Oom mengaku, dirinya kebanjiran pesanan dari salah seorang tokoh masyarakat Pangandaran itu. Awalnya ada yang datang bawa mobil mewah, memesan bolu kijing sebanyak 350 biji.

BACA JUGA:  35% Anggaran di DPRD Pangandaran Direfocusing

Kemudian, utusan Bu Susi itu bertanya, apakah bolu kijing Bang Opan ini yang dibeli juga oleh Pak Soleh,? Tentu dirinya kaget, grogi. Namun ada rasa bangga.

BACA JUGA:  Banjir dan Kekeringan di Pangandaran Dampak Kondisi Alam Rusak

“Pak Soleh itu sering datang ke sini. Dia juga yang membeli bolu kijing untuk diberikan ke Pak Bupati, ternyata saat itu Bu Susi juga mencicipi kue bolu buatan saya ini,” kata Oom.

Pengrajin makanan yang sudah memproduksi bolu kijing sejak tahun 2009 itu tak menyangka, bahwa hasil produknya ini bisa disukai oleh Bupati Pangandaran dan mantan Menteri KKP.

“Sebenarnya di sini tidak hanya produksi bolu kijing saja. Ranginang, opak, saroja dan bolu kik juga ada. Kalau kondisi sekarang ini pesanan lagi minim,” tuturnya.

BACA JUGA:  Anggota Dewan Pangandaran Salurkan Paket Sembako ke Warga Isoman

Oom menyebutkan, pandemi Covid-19 membuat penghasilannya menurun. Jika sebelum pandemi bisa mencapai Rp300.000 sampai Rp500.000/hari. Maka di tengah pandemi ini hanya bisa mendapatkan Rp100.000/hari.

BACA JUGA:  Ini Biang Kerok Warga Isolasi Mandiri Keluyuran di Pangandaran

“Omzet harian setelah ada Covid-19 menurun drastis. Dari yang biasanya dapat tiga ratus sampai lima ratus per hari, sekarang hanya sampai 100 ribu/hari,” sebutnya. (R001/smf)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles