Forum Umat Beragama Ajak Warga Sumedang Rekatkan Silaturahmi

Img
SEJUMLAH tokoh lintas agama saat menandatangani deklarasi damai paskapemilu 2019, belum lama ini. bay/ruang berita
SEJUMLAH tokoh lintas agama saat menandatangani deklarasi damai paskapemilu 2019, belum lama ini. bay/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Paskapemilu dan menjelang datangnya bulan suci Ramadan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumedang mengajak seluruh umat beragama, untuk kembali merekatkan silaturahmi.

Ketua FKUB Sumedang Samsul Falah mengatakan, silaturahmi dan kebersamaan antarumat di Sumedang perlu dipupuk untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

“Sebelumnya kita dipisahkan karena beda pilihan pada Pemilu, kemarin. Untuk itu mari rekatkan kembali silaturahmi dan kebersamaan yang kemarin sempat terabaikan,” ajaknya, Sabtu (4/5/2019).

Apalagi, kata Samsul, warga Sumedang yang cukup majemuk menganut keyakinannya, selama ini selalu menjungjung tinggi toleransi.

Baca juga:  Orang Gila Ngamuk, Pedagang Cilok Dilarikan ke RSUD Sumedang

Hidup guyub, rukun, damai dan berdampingan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sekarang pemilu sudah usai dan sambut datangnya bulan suci Ramadan ini dengan kembali merekatkan silaturahmi dan kebersamaan,” katanya.

Atas nama FKUB, Samsul mengapresiasi seluruh petugas penyelengara mulai dari KPU, Bawaslu, PPK dan PPS di Sumedang, hingga aparat keamanan TNI/Polri, karena telah sukses menjalankan tugasnya secara profesional.

“Faktanya, sampai proses rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara di KPU Sumedang kemarin,  hingga hasilnya diserahkan ke KPU  Provinsi Jawa Barat situasi di tengah masyarakat Sumedang tetap kondusif,” tuturnya.

Syamsul berharap, semua pihak dapat menerima hasil pemilu, yang akan diputuskan KPU pada 22 Mei 2019 mendatang. luvi

loading…