27.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 19, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Enam Pejabat Eselon II Segera Pensiun, Wakil Walikota: Jika Rotasi Mutasi, Saya Minta Dilibatkan

WAKIL Walikota Banjar Nana Suryana. agus/ruber.id

Enam Pejabat Eselon II Segera Pensiun, Wakil Walikota: Jika Rotasi Mutasi, Saya Minta Dilibatkan

KOTA BANJAR, ruber.id — Sebanyak 6 pejabat eselon II setingkat kepala dinas, pada tahun 2019 hingga 2020 akan purnatugas atau pensiun.

BACA JUGA: Soroti Penyimpangan, Hearing FRDB dan Wali Kota Banjar Memanas

Kepala Bidang Kepegawaian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar Nenta mengatakan, untuk mengganti kekosongan itu, Pemkot Banjar diperkirakan akan melakukan open bidding secara bertahap.

Open bidding, kata Nenta, dilakukan sesuai masa pensiun enam kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

“Sesuai data yang kami miliki, mulai tahun ini sampai tahun depan (2020) akan ada sekitar enam kepala dinas yang pensiun,” katanya kepada ruber, Kamis (3/10/2019).

BACA JUGA:  Pelantikan Anggota DPRD Kota Banjar Disambut Demo Mahasiswa

Nenta menyebutkan, sejalan dengan banyaknya pejabat eselon ll yang masuk masa pensiun dalam waktu dekat ini, Pemkot Banjar juga akan berpikir kembali untuk melakukan agenda mutasi dan rotasi jabatan, dalam waktu dekat.

Sebab, kata Nenta, jika dilakukan dalam waktu dekat ini, tidak akan efektif karena hingga tahun 2020 banyak terjadi kekosongan eselon ll.

Selain itu, lanjut Nenta, ketersediaan pejabat pengganti nantinya yang harus benar-benar kompeten.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar Supratman mengaku akan menuntaskan masa baktinya empat bulan lagi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan belum memiliki agenda paskapensiun.

“Nah belum tahu apakah bisnis atau menikmati masa tua. Kalau bisnis harus ada peluangnya terlebih dahulu. Saya sekitar empat bulan lagi pensiun,” akunya kepada ruber.id di ruang kerjanya.

BACA JUGA:  Belum Kantongi Izin, Penerimaan Pajak Parkir Stasiun Kereta Api Kota Banjar Nol Rupiah

Sementara itu, Wakil Walikota Banjar Nana Suryana menuturkan, wacana rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemkot Banjar sejauh ini belum pasti.

“Wacananya belum pasti untuk rotasi dan mutasi. Tapi, siapapun pejabat yang kena rotasi dan mutasi nantinya, saya harus tahu dan minimal dilibatkan. Rotasi terakhir kan saya tidak dilibatkan,” ucap Nana. agus purwadi

Baca berita lainnya: Tak Berizin, Puluhan Reklame di Banjar Ditutup

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles