Dramatis, Evakuasi Rombongan Wisatawan yang Terjebak Banjir di Curug Bojong Pangandaran

  • Bagikan
Terjebak Banjir di Pangandaran
ROMBONGAN keluarga yang terjebak di Curug Bojong berhasil dievakuasi secara dramatis, Senin (1/2/2021) malam. smf/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Rombongan keluarga yang berkunjung ke Curug Bojong di Desa Sukahurip, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran terjebak banjir. Evakuasi pun berjalan dramatis.

Rombongan keluarga yang terjebak banjir tersebut sebanyak tujuh orang dan salah satunya terdapat anak berusia tiga tahun.

Diketahui, rombongan keluarga sampai di lokasi Curug Bojong, Pangandaran ini pada Senin (1/2/2021) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketika akan pulang kondisi sungai sudah banjir.

Keterangan Ketua Kompepar Curug Bojong Piping mengatakan, pihaknya mengetahui ada rombongan keluarga yang terjebak di curug dari salah satu netizen melalui messenger.

Setelah mendapat kabar, Piping langsung berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat dan menuju ke lokasi.

“Proses evakuasi berjalan dramatis karena tidak menggunakan peralatan lengkap,” kata Piping.

Warga lainnya, Heru Apriadi menerangkan, ketinggian air saat rombongan keluarga itu berada di dalam objek wisata Curug Bojong mencapai 1 meter.

Heru menyatakan, evakuasi yang berjalan dramatis ini selesai dilakukan Senin malam pukul 20.00 WIB.

“Proses pencarian mereka tanpa alat dan dalam kondisi gelap gulita,” kata Heru.

Tim penyelamat pun berpikir keras saat hendak melakukan evakuasi, hingga akhirnya keenam orang dewasa dan satu balita dibawa menyeberangi sungai satu per satu.

Rombongan berhasil dievakuasi oleh tim penyelamat setempat yang berbekal peralatan seadanya, pada pukul 20.00 WIB. (R001/SMF)

BACA JUGA: Tebing 20 Meter di Kersaratu Pangandaran Longsor, Jalur Panenjoan Jadi Alternatif

  • Bagikan