GAYAIN  

Drama Korea The First Responders, Misi Penyelamatan Nyawa

drama korea the first responders
Image from Instagram @sbsdrama.official

BERITA SINOPSIS, ruber.id – SBS telah mengunggah cuplikan drama korea The FIrst Responders melalui akun sosial media miliknya pada Sabtu (5/11). Dalam video Reels yang berdurasi 17 detik, Kim Rae Won menjelaskan karakternya di drama tersebut. 

Drama garapan sutradara Shin Kyung Soo dan penulis Min Ji Eun itu pun akan tayang pada 12 November 2022 di SBS. Selain itu, pemeran utama yang akan bermain di drama adalah Son Ho Jun dan Gong Seung Yeon. 

Drama korea The First Responders mengisahkan polisi, pemadam kebakaran, dan paramedis yang bekerja sama. Mereka mengerahkan segenap kemampuan demi menyelamatkan nyawa manusia. Simak sinopsisnya berikut ini. 

Sinopsis Drama Korea The First Responders

Sebelumnya, SBS juga mengunggah teaser yang menampilkan tiga pemeran utama dengan pakaian kerja masing-masing. Di malam yang penuh ketegangan, mobil polisi, pemadam kebakaran, dan ambulan bergerak menuju lokasi kejadian. Namun, ada seorang detektif yang tiba lebih dulu mengendarai motor sendirian. 

Detektif yang Tegas dan Pemberani

Jika kamu pernah menonton L.U.C.A: The Beginning, pasti sudah tidak asing lagi dengan aktor Kim Rae Won. Di drama korea The First Responders, sang aktor memerankan karakter detektif bernama Jin Ho Gae. 

Baca juga:  Drama Korea The Law Cafe, Seperti Reuni Para Pemain Film

Jin Ho Gae adalah legenda di kantor kepolisian dan punya dedikasi tinggi dalam pekerjaannya. Ia menjadi legenda di kepolisian karena bisa menyelesaikan berbagai kasus. Akan tetapi, ia bukan tipikal orang yang ramah sehingga terkesan dingin. 

Saat turun ke lapangan, Jin Ho Gae bertemu dengan pemadam kebakaran Bong Do Jin (Son Ho Jun) dan paramedis Song Seol (Gong Seung Yeon). Awalnya, mereka tidak akur karena perbedaan karakter dan cara kerja. Namun mereka bertiga punya tujuan yang sama yaitu menyelamatkan nyawa orang. 

Pemadam Kebakaran Tak Kenal Lelah

Bong Do Jin selalu bekerja dengan peralatan yang berat. Ia memiliki prinsip bahwa semua api bisa dipadamkan. Dengan keberaniannya, ia memimpin tim pemadam kebakaran saat bertugas di lapangan. 

Sebelum membintangi drama korea The First Responders, Son Ho Jun telah membintangi drama Was It Love sebagai Oh Dae Oh. Drama komedi romantis itu tayang di JTBC tahun 2020. 

Baca juga:  Shadow Beauty, Kisah Seleb Sosial Media yang Palsukan Identitasnya

Selain itu, Son Ho Jun telah meraih beberapa penghargaan berkat kemampuan aktingnya, yakni Best Couple Award (2017), Excellent Actor (2016), dan New Star Award (2015). Pemirsa menaruh banyak ekspektasi atas kemunculan sang aktor di The First Responders sebagai proyek terbarunya. 

Paramedis yang Penuh Perhatian

Tak hanya Kim Rae Won dan Son Ho Jun, Gong Seung Yeon pun menyusul sebagai pemeran utama. Artis yang populer berkat serial Netflix Bulgasal: The Immortal Souls itu pun sukses mencuri perhatian. 

Di drama korea The First Responders, Gong Seung Yeon memerankan seorang paramedis bernama Song Seol. Ia menjalani pelatihan dengan instruktur profesional saat syuting. Menurutnya, melakukan CPR pada pasien jauh lebih sulit dari kelihatannya. 

Sebagai seorang paramedis, Song Seol ternyata penuh perhatian dan berhati hangat. Ia merawat pasiennya secara menyeluruh bahkan ke luka terkecil sekalipun. Saat bertemu Jin Ho Gae dan Bong Do Jin, ia pun semakin mengembangkan keahliannya. 

Baca juga:  Profil Jeon Jungkook Member Termuda di BTS

Akan Berlanjut Season 2

Kabarnya, drama korea The First Responders telah menyiapkan season kedua yang akan tayang di tahun 2023 mendatang. Pemeran utama yang terlibat pun masih menggunakan aktor yang sama, yakni Kim Rae Won, Son Ho Jun, dan Gong Seung Yeon. Proyek jangka panjang ini cukup menjanjikan, melihat dari alur cerita, penokohan, dan kualitas akting para pemain. 

Drama-drama yang memperlihatkan situasi kerja di kantor polisi memang sudah cukup banyak. Akan tetapi, The First Responders memiliki keunikan tersendiri karena mengkombinasikan keahlian investigasi, memadamkan api, dan medis. Adanya tiga keahlian berbeda dengan tujuan sama membuat drama ini layak menjadi tontonan. 

Pemirsa bisa menyaksikan alur cerita yang menegangkan, penuh dengan kejutan, namun juga sangat menyentuh. Untuk mengetahui bagaimana kolaborasi ketiga aktor dalam memerankan karakter masing-masing, saksikan The First Responders yang akan tayang pada 12 November mendatang.