27.4 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
spot_img

Hipmikindo Pangandaran Gali Potensi Sumber Daya Alam

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia atau DPC Hipmikindo Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat akan menggali potensi Sumber Daya Alam atau SDA.

Ketua DPC Himpikindo Pangandaran Rina Herlina mengatakan, pada Rapat Kerja Daerah atau Rakerda Hipmikindo Jawa Barat telah dikukuhkan 26 DPC. Termasuk Kabupaten Pangandaran.

“DPC Hipmikindo Pangandaran resmi terbentuk. Dengan Surat Keputusan DPP Hipmikindo Nomor A2117/SK/DPD-HIP/IV/2021 tertanggal 05 April 2021,” kata Rina, Rabu (7/4/2021).

Pada Surat Keputusan tersebut, Ketua dijabat oleh Rina Herlina, Sekretaris dijabat oleh Egi Risman Firmansyah. Dan Bendahara dijabat oleh Uken Lukendri.

BACA JUGA:  Berkat KUR Bank bjb, Petani di Majalengka Tak Lagi Bingung Akses Permodalan

Setelah resmi mengantongi Surat Keputusan, kata Rina, langkah yang akan dilakukan adalah mendaftarkan struktur kepengurusan ke Pemkab. Melalui Kantor Kesatuan Kebangsaan dan Politik atau Kesbangpol Pangandaran.

BACA JUGA:  Saham bank bjb Naik Mencapai 5% Jelang Pengumuman Dividen

“Kemudian kami akan lakukan pendataan potensi SDA di Pangandaran yang bisa dikelola. Untuk dikembangkan sebagai kekuatan ekonomi masyarakat,” tambah Rina.

Rina menjelaskan, koordinasi dan komunikasi dengan Pemkab perlu dijalin dengan baik demi keberlanjutan program.

“Sasaran utama kami adalah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM. Karena melalui pengembangan usaha, perekonomian masyarakat akan stabil,” jelasnya.

Ke depan, DPC Hipmikindo bisa melakukan kolaborasi dengan pelaku UMKM untuk bekerjasama dengan Bank BJB dalam membina pelaku UMKM.

BACA JUGA:  Kabar Gembira Bagi UMKM di Priangan Timur, Ada Program Baru dari Bank bjb

“Pihak BJB siap menggelontorkan dana kepada pelaku UMKM berupa pinjaman tanpa anggunan bagi yang menjadi binaan Hipmikindo,” terangnya. (R001/smf)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles