oleh

Ditinggal Simone Inzaghi, Lazio Resmi Tunjuk Maurizio Sarri

BERITA BOLA, ruber.id – Setelah ditinggal Simone Inzaghi yang memilih menyeberang ke Inter Milan, Lazio akhirnya menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih utama tim. Manajemen klub berjuluk Elang Ibu Kota ini mengumumkannya, Rabu (9/6/2021).

Pengumuman ini disampaikan manajemen klub melalui situs resmi dan media sosial. “S.S. Lazio mengumumkan, Maurizio Sarri sebagai pelatih kepala baru Lazio.” Bunyi pernyataan resmi Lazio.

Kontrak Sarri di Lazio selama dua tahun dan akan mendapatkan gaji 3 juta euro per musim. Selain itu, manajemen klub juga mengumumkan staf pelatih yang akan mendampingi Sarri untuk dua tahun ke depan.

“Bersama dengan pelatih Maurizio Sarri, akan bergabung staf teknis tim utama yaitu Giovanni Martusciello, sebagai asisten pelatih; Davide Ranzato dan Davide Losi, sebagai pelatih atletik; Gianni Picchioni dan Marco Ianni, kolaborator teknis; dan Massimo Nenci, sebagai pelatih kiper.”

Sarri dikenal sebagai pelatih hebat yang membawa Juventus menjuarai Serie A musim 2019/2020. Semusim sebelumnya, pelatih yang dikenal sebagai pengembang taktit Sarriball ini juga sukses menghantarkan Chelsea juara Piala Eropa.

Setelah semusim menganggur, pelatih yang dikenal dengan serutunya ini, akhirnya menerima pinangan Lazio dan berkewajiban menjadi suksesor Simone Inzaghi yang sukses membawa tim Elang Biru bersaing di papan atas Serie A.

Dengan kemampuan manajerial, taktik yang mumpuni, dan segudang pengalamannya, layak ditunggu kiprah pelatih yang dikenal dengan Sarriball-nya di Lazio musim ini. (CW-001)

BACA JUGA: Inter Sodorkan Kontrak Baru untuk 3 Bek Gaek

loading...

Komentar