29.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Diskoperindag Sumedang Salurkan Bantuan Peralatan Produksi untuk UMKM

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Pemkab Sumedang melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan menyalurkan bantuan alat produksi untuk pelaku UMKM.

Bantuan ini diberikan sebagai upaya mendorong pemulihan ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Kepala Bidang UMKM Dikoperindag Kabupaten Sumedang Wudan Lukmanul Hakim menyebutkan, bantuan alat produksi ini untuk membantu meringankan beban para pelaku UMKM. Dalam memenuhi kebutuhan peralatan usaha.

Diharapkan, kata Wudan, dengan bantuan yang diberikan ini hasil produksi UMKM di Sumedang dapat lebih meningkat. Selain itu, kualitas produk yang dihasilkan bisa lebih baik lagi.

BACA JUGA:  Dikunjungi Bawaslu Jabar, Kurang Tanda Pengenal dan Formulir

“Kami berharap, bantuan berupa peralatan produksi ini dapat membangkitkan geliat usaha para pelaku UMKM. Terutama di masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Wudan, Rabu (1/9/2021).

BACA JUGA:  Jaya Dwara Percussion, Wakili Sumedang dan Indonesia di Ajang International Ethnic Festival

Wudan menjelaskan, peralatan produksi yang telah disalurkan kepada para pelaku UMKM ini di antaranya alat untuk pengrajin makanan olahan di Desa Mulyamekar, Kecamatan Tanjungkerta.

Kemudian, peralatan untuk pengrajin perahu di Waduk Jatigede. Peralatan bagi pengrajin di Desa Sukatali, Kecamatan Situraja. Perlengkapan bengkel bagi pelaku UMKM di Kecamatan Cimalaka.

Selanjutnya, peralatan untuk pengrajin makanan olahan di Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara. Dan bantuan peralatan bagi para pelaku UMKM di sejumlah desa lainnya.

BACA JUGA:  Yuk Ikutan Lomba Vlog West Java Paragliding World Championship 2019, Pokja Wartawan Sumedang Siapkan Hadiah Rp25 Juta

Wudan menuturkan, pelaku UMKM yang menerima bantuan sarana prasarana produksi melalui Program Pengembangan Kewirausahaan ini. Merupakan hasil verifikasi tim pendamping di tingkat desa.

“Bantuan ini disesuaikan dengan kebutuhan para pelaku UMKM di tiap desa. Bahkan, sebelum menerima bantuan ini, mereka telah kami verifikasi terlebih dahulu,” jelasnya.

BACA JUGA:  Mantan Penyelenggara Pemilu Jadi Timses Capres, Bawaslu Sumedang: Tidak Ada Masalah

Wudan menambahkan, untuk memastikan bantuan ini dimanfaatkan dengan baik, pihaknya akan melakukan monitoring secara rutin ke para pelaku UMKM yang telah menerima bantuan ini.

Penulis/Editor: R003

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles