GARUT  

Diskominfo Jabar dan Pemkab Garut Gelar Supervisi Dukung Satu Data Jawa Barat

Diskominfo Jabar dan Pemkab Garut Gelar Supervisi Dukung Satu Data Jawa Barat
Pelaksanaan kegiatan Supervisi Penyelenggaraan Satu Data Melalui Penguatan Peran Walidata, berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Garut, Kamis (9/6/2022). ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Supervisi Penyelenggaraan Satu Data. Melalui Penguatan Peran Walidata di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Di wilayah Priangan Timur, supervisi dipusatkan di Kabupaten Garut. Melibatkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), dan Badan Pusat Statistik (BPS)

Kepala Diskominfo Garut Muksin menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah Pemkab Garut. Melalui Satu Data Kabupaten Garut untuk mendukung Satu Data Jabar dan Satu Data Indonesia.

Selain itu, penguatan terhadap smart data dalam mewujudkan Smart City.

“Supervisi Penyelenggaraan Satu Data ini, adalah dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan Satu Data Jawa Barat melalui penguatan peran Walidata.”

Baca juga:  Lewat Film, Wabup Garut Berharap Bisa Bantu Promosikan Garut

“Dan hari ini, kami bersama Bappeda, BPS dan dinas yang membidangi Kominfo, persandian dan statistik melakukan pertemuan,” kata Muksin, di Aula Bappeda Kabupaten Garut.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Statistik Sektoral Diskominfo Garut Egga Mahesa Suardi menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka koordinasi antara kabupaten/kota di wilayah Priangan Timur. Khususnya, terkait data sektoral di wilayah Priangan Timur.

“Harapan kami, agar meningkatnya kualitas data dalam mendukung Satu Data Jawa Barat, serta mendukung Satu Data Indonesia,” katanya.