SPORTS  

Diperkuat Pemain Asing Anyar, Bandung bjb Tandamata Siap Bangkit di Kandang Sendiri

Bandung bjb Tandamata Siap Bangkit di Kandang Sendiri
Ist/R015/ruber.id

SPORTS, ruber.id – Bandung bjb Tandamata menegaskan kesiapanya untuk untuk beralaga pada seri kelima putaran kedua Proliga 2024.

Di mana, Tiara Sanger dkk akan berlaga di kandangnya sendiri, yakni di GOR indoor Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 6-9 Juni mendatang.

Siap Bangkit di Putaran Kedua

Manajer Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna menyatakan, tim asuhan Alim Suseno itu siap bangkit di putaran kedua ini.

Evaluasi, sudah dilakukan untuk mencapai hasil yang terbaik selama berlaga di Bandung.

Pada seri Bandung ini, Bandung bjb Tandamata akan melakoni dua pertandingan, masing-masing menghadapi Jakarta Popsivo Polwan, Jumat 7 Juni 2024 dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Minggu 9 Juni 2024.

“Persiapan sudah maksimal untuk dua laga melawan Popsivo dan Petrokimia karena Bandung bjb Tandamata sebagai tuan rumah dan pasti lawan juga sudah memperhitungkan kita.”

“Semoga dukungan dari warga Jawa Barat bisa mendoakan untuk Bandung bjb tanda bisa sapu bersih dua laga yang akan dilakoni,” kata Ayi.

Untuk meraih hasil maksimal, evaluasi sudah dilakukan jajaran pelatih.

“Evaluasi pertama recieve, service, dan yang paling utama komunikasi di lapangan itu yang jadi kendala besar pada putaran pertama lalu,” katanya.

Ayi mengatakan, menghadapi seri kelima putaran kedua Proliga 2024, Bandung bjb Tandamata sendiri melakukan perubahan komposisi pemain asing dengan mendatangkan pemain asal Belarusia, Vera Kastsiuchyk.

Vera Kastsiuchyk akan menggantikan Jovana Brakocevic Canzian yang dilepas karena performanya yang di luar ekspektasi.

Baca juga:  Reunion Fest 2023 SMANSA Subang Berlangsung Meriah

Hadirnya Vera, Ayi berharap bisa membawa pemain loka lokal untuk lebih percaya diri. Terutama, tim perlu receive yang bagus.

“Kebetulan Vera dia reiceve bagus karena posisinya outsie hitter kalau Jovana opposite. Hadirnya vera juga bisa bawa tim lebih hidup dan kebetulan sama Hanna satu negara jadi komunikasinya enak dilapangan,” ujar Ayi.

Vera Kastsiuchyk sudah bergabung dengan tim Bandung bjb Tandamata selama sepekan lebih dan cukup memuaskan tim pelatih yang dipimpin Alim Suseno.

“Adaptasi Vera sangat cepat sekali semoga bisa membawa keberuntungan buat Bandung bjb Tanadamata. Insya Allah, dalam pertandingan sebenarnya bisa berkontribusi untuk mengangkat kualitas permainan tim,” kata Ayi.

Motivasi Pemain Tetap Terjaga

Sementara itu, Ketua tim Bandung bjb Tandamata, Tachyan Iskandar, memastikan secara psikologis dan moril, para pemain cukup terjaga meski di beberapa laga terakhir meraih hasil kurang memuaskan.

“Tim sebenarnya cukup solid dan tidak terpengaruh oleh hasil sebelumnya. Memang sejak awal sudah kita prediksi persaingan di Proliga musim ini, bakal lebih ketat dibandingkan musim lalu,” kata Tachyan, Rabu 5 Juni 2024.

“Kita lihat sama-sama bagaimana beberapa tim mendatangkan pemain asing yang bisa dikatakan sudah level dunia. Kalau secara materi lokal.”

“Sebenarnya sama saja, kita seimbang dengan tim lain. Namun, kontribusi pemain asing ini sangat kentara di Proliga, itu yang membedakan,” jelas Tachyan.

Menghadapi seri kelima putaran kedua Proliga 2024, Bandung bjb Tandamata sendiri melakukan perubahan komposisi pemain asing dengan mendatangkan pemain asal Belarusia, Vera Kastsiuchyk. Untuk menggantikan Jovana Brakocevic Canzian yang dilepas karena performanya yang di luar ekspektasi.

Baca juga:  Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 Sukses Digelar, Lahirkan Atlet Unggul

“Kita lepas Jovana karena ternyata setelah dievaluasi kurang sesuai dengan yang diinginkan. Kemarin, kita kewalahan di passing bola pertama dan Jova kurang bagus untuk itu. Sehingga, kita ganti dengan Vera (Kastsiuchyk),” ungkap Tachyan.

Vera Kastsiuchyk sudah bergabung dengan tim Bandung bjb Tandamata selama sepekan lebih dan cukup memuaskan tim pelatih yang dipimpin Alim Suseno.

“Vera sudah seminggu lebih berlatih dan selama latihan dia memperlihatkan perform yang cukup memuaskan, sesuai yang diinginkan pelatih.”

“Insya Allah dalam pertandingan sebenarnya bisa berkontribusi untuk mengangkat kualitas permainan tim,” jelas Tachyan.

Persiapan Sebagai Tuan Rumah

Dalam kesempatan ini, Tachyan pun memapaparkan kesiapan Bandung bjb Tandamata sebagai tuan rumah seri kelima putaran kedua Proliga 2024. Termasuk, terkait perizinan dari pihak kepolisian.

“Untuk persiapan menjadi tuan rumah, Alhamdulillah kita sudah beres terkait perizinan dari Mabes Polri.”

“Kemudian, hal lain seperti food boot dan lain-lain juga sudah kita pastikan siap. Karena ini kan, bukan sekadar pertandingan voli saja.”

“Tapi juga, menyangkut hal lain ya, ada kaitannya juga dengan perekonomian masyarakat dan lain-lain,” jelas Tachyan.

Selama empat hari penyelenggaraan seri kelima putaran kedua Proliga 2024 di GOR Indoor Jalak Harupat, panitia menjual sebanyak 2.750 lembar tiket reguler dan sekira 700 lembar tiket untuk tribune VVIP.

Baca juga:  Semi Final Copa America Pagi Ini: Prediksi dan Susunan Pemain Brasil vs Argentina

“Mudah-mudahan semarak karena animo warga Bandung dan Jawa Barat ini ke voli selama ini cukup tinggi.”

“Mudah-mudahan saja pas hari Jumat dan Minggu (saat Bandung bjb Tandamata main) stadion penuh dan membiru dengan D’Blue (sebutan suporter Bandung bjb Tandamata),” tutup Tachyan.

Berikut Jadwal Pertandingan Proliga 2024 Seri Bandung di GOR Indoor Jalak Harupat

6 Juni 2024

  • 14.00 WIB: Putri – Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta BIN
  • 16.00 WIB: Putri – Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Pertamina Enduro
  • 18.30 WIB: Putra – Jakarta Pertamina Pertamax vs Jakarta LavAni Allo Bank Electric

7 Juni 2024

  • 14.00 WIB: Putri – Jakarta Livin Mandiri vs Jakarta Electric PLN
  • 16.00 WIB: Putri – Jakarta Popsivo Polwan vs Bandung bjb Tandamata
  • 18.30 WIB: Putra – Palembang Bank Sumsel Babel vs Kudus Sukun Badak

8 Juni 2024

  • 14.00 WIB: Putra – Jakarta Bhayangkara Presisi vs Jakarta STIN BIN
  • 16.00 WIB: Putri – Jakarta Pertamina Enduro vs Jakarta BIN
  • 18.30 WIB: Putra – Jakarta Pertamina Pertamax vs Jakarta Garuda Jaya

9 Juni 2024

  • 14.00 WIB: Putra – Kudus Sukun Badak vs Jakarta LavAni Allo Bank Electric
  • 16.00 WIB: Putri – Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Bandung bjb Tandamata
  • 18.30 WIB: Putra – Palembang Bank Sumsel Babel vs Jakarta STIN BIN.