EKBIS  

bank bjb Komitmen Dorong Perkembangan dan Kesejahteraan Petani Edamame lewat KUR

bank bjb Komitmen Dorong Perkembangan dan Kesejahteraan Petani Edamame lewat KUR

BERITA BISNIS, ruber.id – bank bjb terus meningkatkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan menyasar sektor produktif, salah satunya pertanian.

Terbaru, bank bjb Kantor Cabang Semarang melaksanakan penandatangan akad massal penyaluran Kredit Usaha Rakyat kepada mitra binaan PT Kelola Agro Makmur di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pada Selasa 21 Maret 2023.

Para mitra binaan PT Kelola Agro Makmur yang menerima Kredit Usaha Rakyat dari bank bjb adalah para petani klaster edamame.

Penyaluran KUR tersebut merupakan bentuk nyata dukungan bank bjb terhadap program pemerintah dalam pemulihan ekonomi secara nasional, khususnya pada sektor pertanian.

Hadir dalam kegiatan penandatanganan tersebut Pemimpin bank bjb Cabang Semarang, Doddy Irawadi dan Direktur PT Kelola Agro Makmur, Muchlisul Fuad.

Baca juga:  Wow! Indosat Ooredoo Siap Penuhi Kebutuhan Komunikasi Masyarakat Saat Ramadan dan Lebaran 2019

“Penyaluran kredit melalui pola kemitraan lebih menguntungkan bagi petani karena ada jaminan pasar yang jelas dengan harga yang lebih baik. bank bjb akan terus mendukung UMKM pada sektor pertanian di wilayah Jawa Tengah,” kata Doddy Irawadi.

bank bjb Semarang Komitmen Kembangkan Pelayanan

Doddy Irawadi menambahkan, bank bjb akan terus mengembangkan pelayanannya agar lebih banyak lagi masyarakat di wilayah Semarang dan sekitarnya yang dapat menjangkau prduk dan jasa layanan bank bjb.

Untuk diketahui PT Kelola Agro Makmur (KAM) merupakan salah satu anak perusahaan dari KELOLA Group yang khusus bergerak di bidang industri sayuran beku dengan produk utama kacang kedelai edamame.

Camilan tradisional dari Jepang ini kini banyak diminati dan dibudidayakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Baca juga:  Kaya Akan Tambang, Kebumen Jadi Kabupaten Termiskin se Jawa Tengah

Bukan hanya karena rasanya yang nikmat, tapi juga karena ada banyak manfaat edamame bagi kesehatan tubuh. Edamame mengandung banyak nutrisi.

bank bjb sendiri merancang KUR sebagai fasilitas khusus bagi pelaku usaha perorangan atau badan usaha pada skala UMKM.

Layanan bjb KUR ini dapat dinikmati oleh beberapa sektor ekonomi produktif dengan jenis usaha produksi dan perdagangan. Termasuk di antaranya, pertanian serta sektor jasa. Dengan ketentuan telah berjalan minimal 6 bulan.

Bank bjb menyalurkan bjb KUR dengan tiga tujuan kredit, yaitu untuk modal kerja, investasi, dan KUR penempatan TKI.

Dengan jangka waktu pinjaman selama maksimal 36 bulan untuk kebutuhan modal kerja dan 60 bulan untuk investasi.

Baca juga:  Satu Warganya Positif Corona, Pemkab Klaten Tetapkan Status KLB

Masyarakat yang tertarik untuk mengajukan bjb KUR perorangan dapat melampirkan beberapa dokumen yang telah ditentukan oleh bank bjb.