Dibuka Gubernur Jabar Besok, Festival Layang-layang Internasional di Pangandaran Bakal Diikuti 12 Negara

Img
PESERTA PIKF 2019 melakukan uji coba penerbangan layang di Lapang Katapang Doyong, Pangandaran, Jumat (12/7/2019) dede/ruang berita
PESERTA PIKF 2019 melakukan uji coba penerbangan layang di Lapang Katapang Doyong, Pangandaran, Jumat (12/7/2019) dede/ruang berita

PANGANDARAN, ruber — Sebanyak 12 negara akan mengikuti Pangandaran International Kite Festival (PIKF) 2019 atau Festival Layang-Layang Internasional besok, Sabtu (12/7/2019).

PIKF 2019 merupakan festival tahunan yang menerbangkan ribuan layang-layang di langit Pangandaran selama seharian penuh.

BACA JUGA: Tiba di Pangandaran, Pemkab Jamu Peserta PIKF 2018

Kegiatan yang digelar di Lapang Katapang Doyong, Pantai Timur Pangandaran ini rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat HM Ridwan Kamil.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin mengatakan, selain 12 negara, ada juga 18 kabupaten/kota luar Jawa Barat yang mengikuti pesta layang-layang ini.

Baca juga:  Pembangunan 16 Dam Parit di Pangandaran Dikerjakan Swakelola

“Peserta ditambah lagi dengan beberapa komunitas pelayang serta masyarakat yang akan ikut serta memeriahkan kegiatan ini,” katanya kepada ruber, Jumat.

Adapun, kata Undang, rangkaian hari ini, dimulai dengan bersih-bersih pantai dan siangnya dilakukan uji coba penerbangan layang-layang.

“Malam ini juga ada welcome party, jadi para pelayang akan diajak ke Kampung Turis sambil jalan-jalan ke Pantai Barat.”

“Peserta festival layang-layang ini dibagi dua kategori, yakni internasional dan nasional. Kalau tidak ada halangan, Insya Allah besok dibuka langsung oleh Pak gubernur,” tuturnya. dede ihsan

loading…