Rabu, 12 Agu 2020

Dengan Pencahayaan Seadanya, Warga di Dua Kecamatan Beserta TNI Gotong Royong Bangun Jalan Sampai Malam

Baca Juga

Arema vs Persib: Wander Luiz Bawa Maung Bandung Puncaki Klasemen

PERSIB, ruber.id - Wander Luiz mengunci kemenangan Persib Bandung di kandang Arema, Minggu (8/3/2020) sore. Setelah bermain imbang 1-1...

Jaring Ikan di Waduk Jatigede, Warga Situraja Sumedang Ditemukan Tewas

Jaring Ikan di Waduk Jatigede, Warga Situraja Sumedang Ditemukan Tewas SUMEDANG, ruber.id -- Kusnadi, 41, warga Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ditemukan tewas tenggelam...

Liga Champions 2018/2019: Liverpool Juaranya, Congrats!

ruber -- Menit 90+5, Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol bergemuruh, Ahad (2/6/2019) dini hari WIB. BACA JUGA: Jelang Final Liga Champions, Liverpool dalam Tekanan Besar Stadion...

Menurut Ahli Bahasa, Ocehan Ridwan Saidi soal Galuh Bisa Dipidanakan

CIAMIS, ruber.id - Ocehan tokoh Betawi Ridwan Saidi seputar Galuh yang viral dan mengusik warga Ciamis, Jawa Barat bisa dipidanakan.

WARGA Desa Padanaan, Kecamatan Paseh dan Desa Padaasih, Kecamatan Conggeang beserta TNI saat bergotong royong bangun jalan di malam hari pada TMMD ke 105 Kodim 0610 Sumedang. ist/ruang berita

SUMEDANG,ruber – Sejumlah masyarakat beserta anggota Satgas TMMD ke 105 Kodim 0610 Sumedang melakukan lembur guna mempercepat pengerjaan pembangunan jalan di Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Rabu (24/7/2019).

Jalan yang dibangun saat ini, merupakan akses jalan yang menghubungkan Dusun Nyalindung menuju Dusun Jeungjing. Yang juga sekaligus jalan terusan antara Desa Padanaan, Kecamatan Paseh menuju Desa Padaasih, Kecamatan Conggeang.

Dalam pengerjaan yang dilakukan pada malam hari tersebut, tidak hanya melibatkan warga Desa Padanaan saja. Melainkan dibantu oleh warga Desa Padaasih, Kecamatan Conggeang.

Salah seorang warga Desa Pada Asih, Bapak Jaya yang ikut melaksanakan kerja lembur mengatakan

“Ya walaupun dengan penerangan lampu seadanya, tapi kami tidak menurunkan moril dan semangat kami dari desa sebelah untuk bekerja demi terwujudnya jalan tembusan antar kecamatan ini,” ujar Jaya, salah seorang warga Desa Padaasih yang ikut kerja lembur bersama warga lainnya.

Jaya berharap, jalan terusan tersebut dapat segera selesai dan dipakai. Pasalnya, akan bermanfaat untuk mengangkut hasil pertanian warga Desa Padaasih yang menggarap lahan di Desa Padanaan.

“Ada juga warga kami yang punya lahan di Desa Padanaan. Kalau jalannya sudah jadi, itu akan mempermudah kami untuk mengangkut hasil tani,” terangnya.

Di tempat yang sama, warga Dusun Nyalindung, Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Aming mengaku senang karena adanya rasa kebersamaan saat bergotong royong bersama warga dari desa tetangga.

“Dengan alat seadanya untuk mengangkut material ke lokasi, kami bahu membahu memikul material menuju lokasi yang akan dikerjakan,” ungkapnya.

Sementara itu, melihat antusias dari warga beserta jajaran TNI yang terlibat dalam TMMD ke 105 Kodim 0610 Sumedang, dipastikan pengerjaan jalan akan tercapai tepat waktu.

“Kami selalu semangat, dari pagi sampai malam terus bekerja. Kadang biar tidak jenuh, teman-teman juga suka bercanda dengan anggota TNI biar tidak terasa cape juga,” tuturnya. bay

 

loading…


Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Tips Memilih Gadget Terbaik Sesuai Kebutuhan, Simak!

GADGET, ruber.id - Saat ini perangkat elektronik dan teknologi telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Dengan begitu banyak gadget keren yang bermunculan...

Pasien Positif Corona di Sumedang Sembuh 2, Nambah 1 dari Cibugel

SUMEDANG, ruber.id - Pasien positif virus corona di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang masih dalam perawatan berkurang 1, Selasa (11/8/2020).

Forum Pemuda Pangandaran Segera Membedah Kebijakan Pembangunan Daerah

PANGANDARAN, ruber.id - Forum Pemuda Pangandaran akan menggelar diskusi mengenai kebijakan pembangunan daerah di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Segera Diputuskan, Sekolah Tatap Muka di Pangandaran Dimulai Jenjang SD dan SMP

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat belum dapat menentukan waktu dimulainya pembelajaran tatap muka di sekolah. Meski demikian, skema belajar siswa...

Hasil Europa League: Man Utd dan Inter Melaju ke Semi Final

SPORT, ruber.id - Manchester United dan Inter Milan melaju ke babak semi final Uefa Europa League (UEL) 2020. Pada...