Minggu, 20 Sep 2020

Daftar ke PPP Pangandaran, Bapaslon Juara Rancang Koalisi Nasionalis Agamais

Baca Juga

Sarling di Pangandaran, Atalia Kamil Beberkan Tips Tangkal Hoaks Virus Corona

PANGANDARAN, ruber.id - Bunda Literasi Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil meminta pelajar terlibat aktif menangkal hoaks yang beredar soal virus corona.

Kelompok Pemuda di Cimanggung Saling Bacok

SUMEDANG, ruber.id -- Akibat pengaruh minuman keras (Miras), dua kelompok pemuda di Kecamatan Cimanggug, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat saling bacok. Kelompok pemuda yang saling bacok...

Horeee, Jelang Lebaran Insentif Ketua RT/RW di Ciamis Naik 100%

CIAMIS, ruber -- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, sebanyak 11.570 Ketua RT dan RW di Kabupaten Ciamis, semringah. Pasalnya, tahun 2019 ini, Bupati...

Pemilu Usai, Warga Ciamis Diminta Sabar Tunggu Keputusan KPU

CIAMIS, ruber -- Paskapencoblosan Pemilu 2019, warga Kabupaten Ciamis diminta bersabar menunggu hasil dan keputusan KPU. Baik untuk hasil Pilpres maupun Pileg. BACA JUGA: Padepokan...

PANGANDARAN, ruber.id – Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan (Juara) merupakan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Pangandaran pada Pilkada mendatang.

Selasa (5/5/2020), pasangan Juara mendatangi Kantor DPC PPP untuk mengambil formulir pendaftaran.

Kedatangannya diterima langsung oleh Pengurus DPC PPP Pangandaran.

Ikhtiar politik yang dilakukan pasangan Juara itu untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP.

Ketua DPC PPP Pangandaran Wowo Kustiwa mengatakan, pihaknya memiliki mekanisme serta tahapan dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada mendatang.

“Tadi pengambilan formulir pendaftaran. Dengan waktu yang telah ditentukan, pasangan Juara akan mengembalikan formulir itu,” katanya.

Setelah formulir diterima, kata Wowo, pihak DPC PPP Pangandaran akan langsung menggelar rapat pleno.

Kemudian, usulan diajukan ke struktural PPP tingkat provinsi dan pusat, pihaknya berharap ikhtiar politik pasangan Juara bisa berjalan lancar.

Di tempat yang sama, Jeje Wiradinata menyebutkan, ada ketertarikan pihaknya dalam mendaftar di penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang dibuka PPP.

Salah satunya, partai berlambang Ka’bah ini memiliki basis ideologi yang kuat. Selain itu, PPP merupakan partai yang berazaskan islam.

“Nilai inilah yang membuat kami (pasangan Juara) tertarik mewujudkan koalisi dengan PPP di Pilkada nanti,” sebutnya.

Sementara, Ujang Endin Indrawan menyampaikan, tujuan ikhtiar politik yang dilakukannya agar terjadi pola politik yang bisa memberikan manfaat dan kemaslahatan.

“Kami ingin tatanan politik di Pangandaran ini berjalan secara demokrasi yang sehat,” ucapnya. (R001/smf)

BACA JUGA: Pasangan Juara Masuk Penjaringan PAN sebagai Balon Bupati Pangandaran

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Dua Rumah di Pamulihan Sumedang Ludes Terbakar

SUMEDANG, ruber.id - Dua rumah panggung di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang ludes terbakar, Sabtu (19/9/2020) malam sekitar jam 20.15 WIB.

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Positif COVID-19

NASIONAL, ruber.id - Ratu Dangdut  Elvy Sukaesih positif COVID-19 dan dikabarkan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Putri Umi Elvy yaitu...

BJB Pangandaran Ngadigi, Digitalkan Sejumlah Objek Wisata

PANGANDARAN, ruber.id - Bank BJB bekerjasama dengan Pemkab Pangandaran, Jawa Barat dalam pengaplikasian QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard.

Sudah 4 Orang Meninggal karena COVID-19, Masih Banyak Warga Sumedang Melanggar Prokes

SUMEDANG, ruber.id - Sejak pandemi Covid-19 bulan Maret 2020 lalu, sudah ada empat warga Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang terkonfirmasi virus corona...

Catatkan 7 Kasus Baru, Konfirmasi Covid-19 Tasikmalaya 52 Orang

TASIKMALAYA, ruber.id - Dalam dua hari terakhir, kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat kembali bertambah tujuh orang, Sabtu (19/9/2020).