EKBIS  

Cycling De Jabar 2023, Dorong Potensi Perekonomian di Jabar Selatan melalui Dukungan bank bjb

Cycling De Jabar 2023 bank bjb

BERITA BISNIS, ruber.id – Pemprov Jawa Barat bekerjasama dengan bank bjb dan Harian Kompas menyelenggarakan Cycling de Jabar 2023.

Acara balap sepeda yang melintasi wilayah Jabar Selatan ini, berlangsung pada 8-9 Juli 2023.

Sebagai sponsor utama, bank bjb turut berperan aktif dalam memajukan perekonomian di Jabar Selatan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartono menyatakan, bank bjb sebagai mitra strategis Pemprov Jawa Barat melihat, Cycling De Jabar dapat menjadi momen penting. Terutama, dalam mendorong pertumbuhan bisnis dan menggerakkan perekonomian di Jabar Selatan.

“Kami mendukung kegiatan ini, agar perekonomian di Jabar Selatan semakin berkembang dengan positif. Terutama, dalam mendorong sektor pariwisata di Jabar bagian selatan.”

Baca juga:  Peluang Bisnis di Cianjur, Jadi Pengusaha Itu Hebat!

“Hal ini, akan membantu pengembangan kawasan Jabar Selatan secara berkelanjutan di masa depan,” ujar Widi, Senin, 10 Juli 2023.

Widi menjelaskan, jalur Cycling De Jabar 2023 yang melintasi wilayah Jabar Selatan dari Sukabumi hingga Pangandaran. Melalui sejumlah kabupaten yang memiliki potensi bisnis tinggi. Seperti Tasikmalaya, Ciamis, dan Garut.

Wilayah ini, memiliki potensi dalam sektor pariwisata, agrobisnis pertanian, perikanan dan kelautan, serta infrastruktur.

“bank bjb siap mendukung perekonomian di Jabar Selatan. Karena, kami memiliki berbagai program yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk mengembangkan bisnis mereka,” tambah Widi.

Selain menjadi sponsor, bank bjb juga meluncurkan program promosi dalam rangka Cycling De Jabar 2023.

Baca juga:  Starbak, Dirintis Mahasiswa STIE Sumedang Jadi Bisnis Menjanjikan

Program ini, memberikan undangan kepada nasabah yang bersedia mengikuti promosi melalui Tabungan bjb Tandamata.

Program promosi ini, berlangsung sejak 13 hingga 30 Juni 2023.

Kehadiran bank bjb sebagai sponsor dan pendukung acara Cycling De Jabar ini merupakan yang kedua kalinya. Setelah sebelumnya, pada tahun 2022.

Cycling De Jabar 2023 menarik peserta dari berbagai negara, termasuk dua peserta dari luar negeri. Yaitu, seorang peserta pria dari Malaysia dan seorang peserta wanita dari Belanda.

Selain itu, 37 komunitas sepeda ikut meramaikan acara ini. Mayoritas peserta berasal dari Bandung dan Jakarta.

Sedangkan, beberapa peserta lainnya datang dari daerah-daerah di Indonesia. Seperti Bandar Lampung, Semarang, Surabaya, dan Ternate.

Baca juga:  Pelaku UMKM di Pangandaran Mengalami Peningkatan Setelah Ikuti Pelatihan

“Dengan demografi peserta yang beragam ini, kami berharap promosi untuk Jabar Selatan dan bank bjb dapat menjangkau berbagai daerah di Indonesia,” kata Widi.