21.4 C
Indonesia
Selasa, November 30, 2021

Cincin di Jari Warga Sukasari dan Rancakalong Ini Sulit Dilepas, Damkar Sumedang Turun Tangan

SUKASARI, ruber.id – Bagi Anda pemakai cincin, sebaiknya lebih memerhatikan cincin di jari tangan Anda. Jika ukurannya terlalu kecil, bisa berakibat fatal pada jari Anda.

Seperti yang dialami Tanto Agustian, warga Dusun Cilame RT 02/04, Desa Mekarsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang.

Tak hanya dialami Tanto, hal serupa juga dialami Yani, 35, warga Dusun Pakuwangi, Desa Pangadegan, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang.

Cincin yang melingkar di jari Tanto dan Yani sulit dilepas sehingga meminta bantuan dari tim URC Damkar Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Kepala Satpol PP, Damkar, dan Linmas Kabupaten Sumedang Bambang Rianto menyebutkan, Tanto meminta pertolongan Damkar Tanjungsari karena cincin di jarinya sulit dilepas.

BACA JUGA:  Api Knalpot Motor Sambar Bensin 80 Liter: Warung, Rumah dan Bengkel di Rancakalong Sumedang Ludes Terbakar

Damkar Sumedang menerima laporan ini pada Minggu (14/6/2020) dan langsung melakukan evakuasi untuk melepas cincin tersebut.

“Korban mengaku kesakitan karena cincin di jarinya sulit dilepas. Kami bantu melepaskannya dengan cara memotong cincin tersebut,” ucap Bambang.

Sementara, kata Bambang, cincin di jari Yani berhasil dilepas pada Jumat (12/6/2020).

“Setelah menerima laporan Jumat kemarin, tim Damkar Sumedang kota melakukan evakuasi dengan cara memotong cincin yang melingkar di jari Yani,” jelasnya.

Bambang menambahkan, diperlukan ekstra kehati-hatian dan dilakukan oleh orang yang ahli untuk melepaskan cincin di jari dan membuat korban merasa kesakitan.

“Agar tidak menyakiti korbannya saat evakuasi, diperlukan kehati-hatian.”

Alhamdulillah, sejauh ini warga yang meminta bantuan ingin melepas cincin dari jarinya selalu berhasil kami lakukan, tanpa melukai korbannya,” tuturnya. (R003)

BACA JUGA:  Dua Rumah di Conggeang Sumedang Ludes Terbakar

BACA JUGA: Bahayakan Warga Sekitar, Damkar Sumedang Musnahkan Sarang Tawon

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles