GARUT  

Cek Ketersediaan Pangan di Pasar Guntur Ciawitali, Bupati Garut: Harga Migor Curah Turun

Cek Ketersediaan Pangan di Pasar Guntur Ciawitali, Bupati Garut: Harga Minyak Goreng Curah Turun
Bupati Garut Rudy Gunawan saat cek ketersediaan pangan di Pasar Guntur Ciawitali, Rabu (13/4/2022). ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan monitoring terkait harga dan ketersediaan dan harga pangan di Pasar Guntur Ciawitali, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (13/4/2022).

Rudy menyebutkan, ada beberapa harga pangan yang mulai turun. Salah satunya, harga minyak goreng (Migor) curah yang sudah mulai turun sekitar Rp1000-Rp2000.

“Ini minyak goreng, saya ada di Pasar Guntur, harganya sekarang menurut pedagang ini sudah mulai turun sekitar seribu dua ribuan. Harganya sekarang, sekitar Rp19.000,” ucap Rudy.

Menurut Rudy, di bulan suci Ramadan saat ini, masih terdapat banyak harga yang belum stabil. Di mana, terdapat beberapa harga sayuran yang naik dan juga turun.

Baca juga:  Dua Kelompok Geng Motor Baku Hantam di Garut

Ada beberapa harga sayuran yang turun, di antaranya kentang, wortel, kol, dan tomat.

“Menjelang Lebaran ini, di Garut stok banyak. Minyak goreng dan kebutuhan-kebutuhan banyak, ada yang naik ada yang turun, beberapa sayuran turun juga ada beberapa yang naik,” ucapnya.

Rudy berharap, harga kebutuhan pangan di Kabupaten Garut bisa terus menurun dan stok kebutuhan pangan di Kabupaten Garut dapat terpenuhi. Terutama, menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah/2022, tahun ini.

Penulis: Pey/Editor: R003