27.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

Cara Mengeluarkan Susuk Secara Islami, Bisa Dilakukan di Ponpes Nurul Firdaus Ciamis

BERITA TIPS, ruber.id – Bagi Anda yang memiliki susuk dan ingin segera mengeluarkannya dari tubuh secara Islami, bisa mendatangi Ponpes Nurul Firdaus. Di Pondok pesantren ini, susuk yang ada pada diri Anda akan dibantu untuk dikeluarkan secara Islami.

Ponpes Nurul Firdaus berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Cara Mengeluarkan Susuk secara Islami

Pimpinan Ponpes Nurul Firdaus Ciamis, Dr. Gumilar menjelaskan, susuk yang ada pada diri Anda, akan dikeluarkan dengan beberapa langkah.

Yakni, kata Gumilar, jika memungkinkan dan tidak akan menimbulkan cedera parah. Maka rajah atau sayat atau belahlah bagian pada tempat yang telah disisipkan susuk ke dalamnya. Kemudian keluarkan, dan sebaiknya dilakukan oleh dokter bedah.

BACA JUGA:  Baterai Hape Ujug-ujug Meledak, Pelajar MAN di Ciamis Dilarikan ke Klinik

“Jika susuk sudah larut di dalam tubuh, dan tidak dapat dideteksi dengan alat raba manusia. Maka, dapat dilakukan ruqyah syar’iyyah (Ruqyah mandiri dan atau ahli ruqyah). Caranya, dengan membaca ayat suci Alquran, dengan niat untuk mengeluarkan benda berupa susuk ini,” jelasnya.

BACA JUGA:  Karang Taruna Gappura 22 Bantu Keluarga Pasien RSUD Ciamis

Susuk Dikeluarkan dengan Membaca Alquran dan Doa-doa

Gumilar menyebutkan, susuk juga dapat dikeluarkan dengan cara membaca Alquran. Yaitu surat Al-Fatihah, Al Baqarah ayat 1-5, 163-164, 255-257, 284-286. Membaca Ali Imran ayat 18-19, 4. Al A’raf ayat 54-56, 117-122.

Kemudian, membaca surat Yunus ayat 81-82, surat Al Mu’minun ayat 115-118, surat Thaha 65-70, surat Ash-Shaffat 1-10, surat Al-Ahqaf ayat 29-32, surat Ar-Rahman ayat 33-36.

Selanjutnya, membaca Alquran surat Al-Hasr ayat 23-24, surat Al Jin ayat 1-9, surat Al Ikhlas, Al Falaq, dan surat An Naas.

BACA JUGA:  Berbasis Pesantren, Lulusan SMK Farmasi Nurul Firdaus 100% Diserap Lapangan Kerja

Baca Juga Doa Penyembuh Penyakit

Gumilar menjelaskan, selain membaca ayat suci Alquran, juga dengan berdoa membacakan doa penyembuh penyakit, yang pernah diajarkan Rasulullah SAW.

“Selama atau setelah selesai dibacakan ayat ruqyah syar’iyyah ini biasanya akan mengalami reaksi. Di antaranya, reaksi keras, kesurupan, tubuh bergetar, hingga muntah,” ucapnya.

BACA JUGA:  SMK Farmasi dan Lapangan Pekerjaan

Selain itu, juga bisa merasakan gejala reaksi lembut atau halus. Seperti mata ngantuk, jantung berdebar, tubuh terasa panas. Ada yang bergerak-gerak di dalam tubuh dan reaksi atau gejala lainnya.

“Reaksi yang dirasakan seperti apa, nantinya hanya pasien sendiri yang tahu. Bila setelah membaca Alquran surat Al Baqarah tidak ada reaksi keras. Pembimbing kami akan menanyakan apakan pasien mengalami tanda dari reaksi halus ini,” sebutnya.

BACA JUGA:  SMK Farmasi Nurul Firdaus Ciamis Terakreditasi B, Lulusan Diserap Lapangan Kerja

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan, sambung Gumilar, gejala lain yang dirasakan pasien. Seperti panas dan lain-lain, mentor akan menanyakan di mana ia merasakan hal tersebut. Kalau tempatnya bukan bagian vital (aurat), mentor akan memegang baik yang sakit tetsebut.

Gumilar mengatakan, bila dibaca berulang kali namjn tak ada reaksi. Baik itu reaksi keras atau reaksi halus berarti sudah tidak ada susuk di tubuh pasien.

BACA JUGA:  Bukan Hipnotis, Ini Tips Hindari Kejahatan Gendam

“Cara mengeluarkan susuk secara Islami ini juga dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Namun, jika tidak berhasil dan Anda memerlukan bantuan, bisa segera datang ke Ponpes Nurul Firdaus, Ciamis,” ucapnya. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles