Cara Aktivasi Fitur Pencari Lagu di iPhone, Tak Ada di Android

Fitur pencari lagu di iPhone
Fitur pencari lagu di iPhone. ils/net

BERITA TEKNO, ruber.id – Berikut ini cara aktivasi fitur pencari lagu di iPhone. Saat tengah melihat TikTok atau media sosial lain yang menyetel musik dan ada sound atau lagu yang keren, terkadang kita jadi penasaran siapa penyanyinya dan apa judul lagunya.

Bila belum ketemu, malah jadi penasaran, bukan? Ternyata hal tersebut menjadi sangat mudah untuk pengguna iPhone.

Dengan satu jari, iPhone yang kamu miliki bisa mengetahui judul lagu itu yakni dengan menggunakan control center.

Pada pembaharuan, para pengguna iPhone dengan mudah bisa mencari tahu judul lagu terbaru dan terpopuler yang sering didengar di jejaring sosial. Bahkan, tak perlu mengunduh aplikasi lain.

Baca juga:  Kabar Gembira bagi Gamers, Emulator PS4 Sudah Beroperasi di Komputer

Ini bisa jadi salah satu alasan kenapa pengguna iPhone makin banyak. Apple jeli memanfaatkan ranah ini dengan menghadirkan fitur aplikasi Shazam yang langsung ada di ponselmu.

Fitur ini memungkinkan kamu mendengarkan lagu-lagu baru dan memunculkan judulnya pula, bahkan lagu yang belum pernah kamu dengar sebelumnya.

Bagaimana langkah-langkah menikmati fitur ini? Simak, yuk.

Langkah awal, kamu harus masuk lewat menus settings atau pengatura lalu pilih saja menu Control Center. Selanjutnya, tambahkan fitur Music Recognation yang menggunakan logo Shazam.

Cukup tekan logo tersebut lalu biarkan aplikasi itu mencari tahu alias mendeteksi lagu atau musik siapa yang sedang kamu dengarkan.

Ketika sudah terdeteksi. Shazam bakal menemukan judulnya lalu segera menginformasikan kepadamu mengenai judul dan penyanyi yang sedang melantun itu.

Baca juga:  Android 12, Diklaim Lebih Unggul dari iOS 15

Mudah dan praktis, bukan? Sayangnya fitur seperti ini tidak ada di Android.