Canggih, Sekarang WhatsApp Bisa Transfer Pesan dari Android ke iOS

WhatsApp Bisa Transfer Pesan dari Android ke iOS
Foto ilustrasi from Istockphoto

BERITA TEKNO, ruber.id – Canggih, sekarang WhatsApp bisa transfer pesan dari Android ke iOS lho. Ya aplikasi perpesanan cepat ini sekarang telah diperbarui dengan fitur yang sudah dinanti-nantikan oleh para pecinta gadget.

Fitur tersebut cukup canggih dan sangat membantu para pengguna WA.

Fitur Baru WhatsApp

Apakah itu? Ya, WhatsApp menyematkan fitur untuk bisa memindahkan histori percakapan atau chat kamu dengan kontakmu dari Android ke iPhone. Keren, kan?

Hal tersebut diumumkan oleh Mark Zuckerberg sebagai CEO Meta Platforms di akun Facebook pribadinya.

Menurut Mark, fitur ini sudah sering dirikues banyak orang melalui komentar di postingannya.

“Ini fitur yang sering sekali diminta. Kami berupaya meluncurkan kemampuan pindah perpesan dari iPhone ke Android di tahun lalu. Kini kami menambahkan fitur yang serupa namun tak sama, yakni dari Android ke iPhone,” ujar Zuckerberg, Rabu, 15 Juni 2022.

Baca juga:  Apple iPhone 13 Belum Resmi Dirilis, Sudah Bocor Seri 14

Melalui pengumuman itu, Zuckerberg juga menjelaskan jika transfer histori bukan hanya chat atau percakapan melainkan juga bisa untuk foto, video, maupun pesan suara.

Dan yang melegakan, Zuckerberg menjamin setiap data yang dikirimkan terlindungi berkat fitur enkripsi end-to-end.

Lalu bagaimana cara transfernya? Dikutip dari Antara yang melansir lewat situs The Verge, transfer atau pemindahan data ini ternyata hanya bisa dilakukan untuk iPhone anyar alias baru dan belum terisi apa-apa.

Jika sudah digunakan untuk mengunduh banyak aplikasi, iPhone harus direset atau disetel ulang ke setelan pabrik (factory reset).

Sementara, untuk memindahkan pesan tersebut, iPhone kamu memerlukan iOS 15.5, adapun Androidnya minimal menggunakan versi 5.

Baca juga:  Oppo Gandeng Kodak dan Sony, Ciptakan Ponsel Kamera Beresolusi Tinggi

Ponsel Android haruslah mengunduh aplikasi Move to iOS terlebih dahulu. Lalu, saat hendak menyetel iPhone baru, klik pilihan memindahkan data dari Android dan di sana kamu akan disajikan cara lengkapnya.

Kamu hanya tinggal mengikuti langkahnya saja supaya data kamu bisa ditransfer dari Android ke iOS (iPhone).

Jika semua ini sudah dilakukan dan kamu sudah selesai transfer, kamu sekarang bisa masuk atau login ke WhatsApp bernomor sama dengan sebelumnya.

Wah, gampang banget, kan, caranya? Yuk, coba dipraktikkan transfer obrolan dan data dari Android ke iPhone.