GARUT  

Cabor Loncat Indah Sumbang Emas bagi Garut

Cabor Loncat Indah Sumbang Emas bagi Garut
Pelaksanaan seremoni pengalungan medali kepada atlet pemenang Cabor Loncat Indah Porprov Jabar XIV yang dilaksanakan di Gelanggang Kolam Renang UPI, Kota Bandung, Sabtu (5/11/2022). ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Kabar gembira kembali datang dari kontingen Kabupaten Garut yang bertanding dalam Cabang Olahraga (Cabor) Loncat Indah.

Atlet Garut pada Cabor Loncat Indah sukses mendulang emas pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV, di Gelangggang Kolam Renang UPI, Kota Bandung, Sabtu, 5 November 2022.

Raih 2 Medali Emas

Di mana, dua atlet asal Garut yakni Herlyani dan Septian yang bertanding di Nomor Mix Papan 3 Meter Cabor Loncat Indah ini, berhasil meraih medali emas bagi Kabupaten Garut.

Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut, Agus Barkah menyampaikan langsung kabar gembira ini.

Agus, hadir secara langsung di lokasi pertandingan, mendampingi Ketua Umum KONI Garut Abdusy Syakur Amin.

“Ya, kembali Garut meraih emas di Nomor Papan 3 meter mix atau campuran Cabor Loncat Indah,” katanya.

Baca juga:  Pemkab Garut Jalin Kerja Sama dengan BNPT, Perum Perhutani, dan LMDH Buana Mukti

Selain emas, Cabor Loncat Indah juga menyumbangkan medali perunggu dari nomor pertandingan Synchro Papan 1 Meter yang diraih oleh Trevyani Dias dan Geulisa Kani.

Selain itu, kontingen Kabupaten Garut juga mengikuti beberapa cabor lain sepeti hockey, sepak bola, dan binaraga, pada hari ini, Sabtu (5/11/2022).

Namun, dari ketiga cabor tersebut, atlet kebanggaan Kota Intan ini belum bisa memberikan hasil yang maksimal.

Seperti tim hockey yang harus menelan kekalahan 1-2 dari Kota Bandung.

Lalu, tim sepakbola putri harus mengakui keunggulan telak Kabupaten Kuningan dengan skor 2-6.

Kemudian, dua atlet binaraga yang terjun di kelas 85 Kg, atas nama Iqbal Muslim dan di kelas 80 Kg atas nama Faisal. Belum bisa menambah kembali pundi-pundi medali bagi Kabupaten Garut.

Meski begitu, perolehan medali yang diraih oleh para atlet loncat indah hari ini, mampu mengobati rasa kecewa. Karena, cabor-cabor lain yang belum bisa memberikan hasil yang maksimal.

Baca juga:  Korban Tertimbun Longsor di Garut Ditemukan Tewas

“Dengan demikian, dari keseluruhan cabang olahraga yang dimainkan oleh atlet Kabupaten Garut di hari Sabtu ini, kita mampu menyumbangkan 1 emas dan 1 perunggu.”

“Dan itu, mampu memberikan kontribusi di klasemen sementara perolehan medali. Semoga, kita tetap bertahan di 10 besar Porprov Jabar 2022,” ucapnya.

KONI Garut Merasa Bangga

Ketua Umum KONI Garut Abdusy Syakur merasa bersyukur telah menyaksikan salah satu prestasi yang diraih oleh atlet asal Kabupaten Garut yang sangat gemilang.

Hal ini, berkat pelatihan yang dilakukan oleh para atlet selama ini.

“Semoga ini menjadi motivasi buat yang lain juga (pertandingan lain) yang akan datang. Terima kasih pada PRSI terutama atlet-atlet yang sangat hebat,” ucapnya.

Baca juga:  Mayat Berbaju Partai Demokrat Gegerkan Warga Cikajang Garut

Sementara itu, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Garut, Agus Ismail berterimakasih atas dukungan dari Ketua KONI Garut kepada para atlet.

Agus mengapresiasi kinerja seluruh atlet yang sudah berjuang meraih prestasi dalam ajang Porprov Jabar XIV Tahun 2022 ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita memperoleh tambahan 1 emas dan 1 perunggu. Ini prestasi yang luar biasa, mudah-mudahan ini menjadi motivasi.”

“Dan juga tentu saja, ke depannya itu kita terus dapat meningkatkan bagaimana olahraga. Khususnya loncat indah di Kabupaten Garut,” ujarnya.

Herlyani, Atlet Loncat Indah Kabupaten Garut yang meraih medali emas, mengungkapkan rasa senangnya telah mempersembahkan medali emas di Cabor Loncat Indah untuk Kabupaten Garut.

“Perasaannya, yang pertama pastinya kita senang. Alhamdulillah kita bisa mempersembahkan emas lagi untuk Garut,” ucapnya.