21.4 C
Indonesia
Kamis, Juli 29, 2021
spot_img

Bupati Sumedang: Pesilat dari Jatinangor Bisa Raih Medali Emas di Sea Games

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Bupati H Dony Ahmad Munir berharap pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang dapat melahirkan pesilat-pesilat hebat yang dapat meraih prestasi di kancah lokal, nasional hingga internasional. Seperti halnya di ajang Sea Games.

Menurut Dony, IPSI menjadi wadah untuk mengembangkan prestasi, bibit-bibit pesilat di Kecamatan Jatinangor.

“Insya Allah, suatu hari nanti akan ada peraih medali emas silat di Sea Games dari Jatinangor, medali emas PON dan Porda dari Jatinangor.”

“Tidak ada yang tidak mungkin, tinggal bagaimana menyiapkannya dari sekarang,” katanya saat menghadiri pelantikan pengurus IPSI Kecamatan Jatinanggor periode 2021-2024 di Saung Budaya Sumedang (Sabusu) Jatinangor, Minggu (13/6/2021).

BACA JUGA:  Geger Anak Domba Bermata 1 Layaknya Dajjal di Tanjungkerta Sumedang
BACA JUGA:  Pamsimas di Sumedang Selatan Ditutup Warga, Ini Alasannya

Dony menjelaskan, tidak akan ada kemajuan, tanpa berkompetisi. Untuk itu, harus siap berkompetisi.

“IPSI Jatinangor harus menyediakan banyak event untuk berkompetisi. Kemudian, adakan pelaksanaan try out dan pelatihan-pelatihan,” ujarnya.

Dony menuturkan, handirnya IPSI di Kecamatan Jatinangor harus menjadi wahana silaturahmi untuk para pesilat dan masyarakat pecinta seni budaya silat.

“IPSI jadi wahana silaturahmi di antara perguruan, para pesilat, dan wadah untuk mengembangkan seni budaya silat yang ada di sini. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak hapal silat,” tururnya.

Dony berpesan, IPSI Jatinangor berkonsolidasi dengan seluruh perguruan silat yang ada di Jatinangor.

“Tingkatkan koordinasi, komunikasi, dan silaturahmi dengan seluruh perguruan silat yang ada. Adakan hingga kompetisi-kompetisi,” harapnya.

BACA JUGA:  Tak Kunjung Beroperasi, Warga Pertanyakan Bus Tampomas

Sementara itu, Pelantikan jajaran pengurus IPSI Jatinangor dilakukan oleh Ketua IPSI Kabupaten Sumedang Usman Priatna Somantri.

BACA JUGA:  Satu Warga Positif Corona, Ini Imbauan Pemkab Sumedang

Ketua IPSI Jatinangor Lina Marlina mengatakan, jajaran pengurus IPSI Jatinangor yang dilantik telah menyiapkan sejumlah program kerja unggulan.

“Saya akan silaturahmi dengan perguruan silat yang ada di Kabupaten Sumedang. Terutama di Jatinangor ini. Insya Allah, kami akan meraih dan merangkul semuanya,” ucapnya.

Lina menyebutkan, Kepengurusan IPSI Jatinangor bukan untuk dirinya saja. Melainkan, untuk mengembangkan semua potensi pesliat yang ada di Jatinangor, utamanya pencak silat di bidang seni tradisi dan bidang prestasi.

“Mudah-mudahan IPSI Jatinangor bangkit, juara di Sumedang Simpati,” harap Lina. (R003)

BACA JUGA: Literasi di Era Digitalisasi, Bupati Sumedang: Saring Sebelum Sharing

BACA JUGA:  Bupati Sumedang Lantik Puluhan Pejabat Fungsional, Jaga Citra Diri dan Integritas sebagai ASN

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles