Pameran IT, Bupati Dony Soroti Percepatan Transformasi Digital

  • Bagikan
Pameran IT dan Potensi Daerah di Sumedang
Suasana panggung saat pembukaan Pameran IT dan Potensi Daerah di Sumedang, Kamis (29/8/2019). dok/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Bertempat di Lapangan Pacuan Kuda, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir membuka acara Pameran Informasi Teknologi (IT) dan Promosi Potensi Daerah.

Bupati Dony mengatakan, pameran IT ini selaras dengan realisasi program Sumedang Simpati. Melalui percepatan transformasi digital, diharapkan masyarakat sumedang akan meninggalkan budaya manual.

Bupati Dony menjelaskan, pelaksanaan acara pameran IT dan promosi potensi daerah ini bertujuan mengangkat promosi produk sumedang seperti produk kuliner, pariwisata, seni dan budaya ke era digital.

“Kuliner di sini banyak, seperti tahu Sumedang, misalnya. Kemudian ada ubi cilembu, opak Conggeang dan gedong gincu. Untuk gedong gincu dan ubi Cilembu ini, kita akan melakukan smart farming. Dengan cara ini, akan lebih efektif.

Baca juga:  Ribuan Warga Sumedang Berpotensi Mengalami Gangguan Kejiwaan

“Tidak hanya kuliner. Kita juga akan memajukan pariwisata, seni dan budaya. Untuk kuliner, kita akan lakukan kemasan produk melalui market place dan pasar-pasar online lainnya,” ucap Bupati Dony.

Bupati Dony menyatakan, pameran dan promosi potensi daerah ini diikuti BUMN, para pengusaha, dan masyarakat. Dimeriahkan juga oleh pertunjukan seni, talk show dan kegiatan menarik lainnya.

Bupati Dony berharap, melalui acara pameran dan promosi potensi daerah ini masyarakat bisa teredukasi mengenai penggunaan berbagai aplikasi teknologi informasi.

“Pameran dan promosi potensi daerah ini, juga sebagai wahana dialog publik yang efektif untuk mengkaji hasil yang telah dicapai,” kata Bupati Dony. (Arsip ruber.id)

  • Bagikan