22.4 C
Indonesia
Selasa, November 30, 2021

Bayi Laki-laki Ditemukan di Proyek Tol Cisumdawu Sumedang

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Warga Dusun Cibawang RT 01/10, Desa Sukasirnarasa, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki di sekitar lokasi proyek Tol Cisumdawu di lokasi tersebut. Kamis (10/10/2019) pagi sekitat jam 07.00 WIB.

Bayi tak berdosa itu, diduga sengaja dibuang oleh kedua orang tuanya. Beruntung bayi mungil nan malang itu cepat ditemukan warga.

Saat ditemukan di areal proyek jalan Tol Cisumdawu. Kondisi bayi masih bernyawa dan saat itu pula langsung dibawa menuju Puskesmas Rancakalong. Bayi laki-laki ini kemudian dirujuk ke RSUD Sumedang untuk penanganan medis lebih lanjut.

Bidan Puskesmas Rancakalong Lilis menyebutkan, bayi malang ini masih dalam keadaan hidup setibanya di Puskesmas Rancakalo. Pihaknya, langsung melakukan pertolongan pertama.

BACA JUGA:  Yana, Perjalanan Hilang Misterius di Cadas Pangeran Sumedang, Hingga Ditemukan di Majalengka

“Setibanya di sini, kami memeriksa bayi berjenis kelamin laki-laki ini. Bayi malang yang ditemukan di tol Cisumdawu ini masih bertali pusar dan mengalami gangguan sesak. Diduga sewaktu lahir tidak menangis,” ujar Lilis.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal, kata Lilis, pihaknya langsung merujuknya ke RSUD Sumedang. Untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Kami rujuk ke RSUD Sumedang. Karena di Puskesmas peralatan yang ada kurang memadai,” ucap Lilis.

Sementara itu, kasus penemuan bayi malang di Tol Cisumdawu, Sumedang, berjenis kelamin laki-laki. Yang diduga sengaja dibuang paskadilahirkan ibunya ini, kini ditangani Polres Sumedang. (Arsip ruber.id/R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles