27.4 C
Indonesia
Senin, September 27, 2021
spot_img

Bansos Penanggulangan COVID-19 dari Pemprov Jabar Mulai Didistribusikan di Pangandaran

PANGANDARAN, ruber.id – Pendistribusian bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) penanggulangan COVID-19 dari Pemprov Jawa Barat dipantau oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

Jeje meminta, kepada masyarakat yang mendapat bantuan penanggulangan dalam pandemi Corona ini dapat digunakan secara maksimal.

Pemerintah juga, kata Jeje, terus melakukan upaya agar seluruh masyarakat di Kabupaten Pangandaran mendapat bantuan (di luar yang dikecualikan).

“Bagi masyarakat yang belum menerima bantuan diharapkan untuk bersabar,” katanya saat memantau pendistribusian bantuan dari Pemprov di Desa Selasari, Sabtu (25/4/2020).

BACA JUGA:  Target Bupati Jeje di Tahun 2021, Bangunan Pondok Pesantren di Pangandaran Bakal Kokoh dan Megah

Adapun penerima bantuan dari Pemprov Jabar itu, yakni mereka yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Sebelumnya, kata Jeje, Pemkab Pangandaran melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) telah mengusulkan 17.000 kepala keluarga (KK) ke Pemprov Jabar.

BACA JUGA:  Kesadaran Warga Masih Rendah, Pemkab Pangandaran Targetkan Rp3 Miliar dari Retribusi IMB

Dari jumlah usulan tersebut, yang berhasil terverifikasi hanya 10.000 KK. Kemudian, Pemkab mengusulkan kembali sebanyak 2.660 KK dan hasilnya menjadi 2.220 KK.

Jeje menyebutkan, bantuan yang disalurkan dari Pemprov Jabar untuk masyarakat Pangandaran, di antaranya beras 10 kg, makanan kaleng 4 buah.

“Ada juga gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter, terigu 1 kg, vitamin C satu paket, mie instan 16 bungkus,” sebutnya. (R001/smf)

BACA JUGA:  Belum Ada Kesepakatan, DPRD Pangandaran Tarik Tiga Raperda

BACA JUGA: 98% dari 1.600 Warung Penyalur Bantuan dari Pemkab Tak Sanggup Mandiri, Bupati Pangandaran: Akan Ada Pertemuan

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles