EKBIS  

Bank bjb Sediakan Uang Rupiah Baru saat Ramadan dan Lebaran

Bank bjb Sediakan Uang Rupiah Baru saat Ramadan dan Idul Fitri
Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman bersama 15 direktur perbankan di Indonesia meresmikan Kick off Serambi Rupiah Ramadan. ist/ruber.id

BERITA BISNIS, ruber.id – Bank bjb (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. BJBR) mendukung penuh Bank Indonesia (BI) dalam menyediakan kebutuhan uang rupiah baru saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Bank Indonesia, mengoperasikan kembali layanan penukaran uang rupiah baru dan kas keliling selama Ramadan. Setelah 2 tahun ditiadakan karena pandemi covid-19.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan, Bank Indonesia bekerjasama dengan perbankan untuk membuka layanan penukaran rupiah baru.

Dengan titik lokasi penukaran, berada di kantor cabang mulai 4-29 April 2022. Meliputi 453 titik penukaran di wilayah Jabodebek.

Kerjasama layanan penukaran uang rupiah baru antara Bank Indonesia dengan perbankan diresmikan melalui acara Kick off Serambi Rupiah Ramadan.

Baca juga:  Pemkab Sumedang Bersama Bank bjb Cetak Petani Milenial

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman membuka launching ini bersama 15 direktur perbankan di tanah air. Salah satunya, bank bjb.

“Bank bjb senantiasa mendukung BI dalam menyediakan kebutuhan uang rupiah baru bagi warga. Saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri,” ujar Widi.

Selain itu, kata Widi, bank bjb juga ikut dalam layanan Kas Keliling Bank Indonesia.

Hal ini, bertujuan untuk lebih menjangkau masyarakat luas pada tanggal 18-29 April 2022, yang bertempat di Terminal Pulau Gebang.

Menurut Widi, perluasan layanan penukaran uang rupiah baru kepada warha dengan mempertimbangkan perkembangan kondisi covid-19 yang semakin membaik.

Selain itu, mulai dibukanya berbagai kegiatan masyarakat, termasuk mudik Lebaran pada tahun ini.

Baca juga:  The 12th IICD Corporate Governance Award, bank bjb Raih Top 50 Emiten

Target penukaran adalah jumlah penukar 100 orang per hari, dengan paket penukaran 1 pak untuk setiap uang pecahan kecil. Yaitu sebesar Rp3.7 juta per orang.

“Kami mengimbau, kepada warga untuk melakukan penukaran uang di layanan penukaran yang telah bank bjb dan Bank Indonesia sediakan,” kata Widi.

Editor: R003