ASUS ZenBook S13 OLED UX5304, Tipis, Powerful dan Ramah Lingkungan

ASUS ZenBook S13 OLED UX5304
Foto istimewa

GADTECH, ruber.id – Sejalan dengan agenda global tentang pembangunan berkelanjutan untuk menjaga keberlangsungan planet ini, ASUS Indonesia meluncurkan laptop ASUS ZenBook S13 OLED UX5304 yang ramah lingkungan.

Dengan aksi nyata, ASUS selalu berusaha memberikan dampak positif terhadap planet dengan menjaga sustainability produknya.

Apa saja aksi ASUS untuk masa depan yang berkelanjutan? Mari cari tahu lebih dalam.

Aksi Sustainability Laptop ASUS yang Ramah Lingkungan

ASUS selalu berusaha keras untuk menciptakan produk yang inovatif, dengan desain yang tipis, powerful dan tetap ramah lingkungan.

Banyak sekali hal yang dilakukan untuk ikut menjaga lingkungan hidup agar tetap aman dan bisa ditinggali oleh generasi selanjutnya.

Berikut ini, aksi ASUS sebagai pioneering sustainability laptop di Indonesia.

Menggunakan Bahan Plasma Ceramic Aluminum

Laptop ASUS ZenBook S13 OLED menjadi yang pertama menggunakan plasma ceramic untuk lapisan laptopnya.

ASUS melakukan proses khusus untuk mengubah tutup aluminium menjadi plasma ceramic yang tampak sangat eksklusif.

Proses ini, diklaim hanya menggunakan air murni, tidak membutuhkan senyawa organik, asam kuat dan logam berat dalam prosesnya.

Metode yang dilakukan ini, bukan tanpa tujuan, melainkan untuk menghasilkan transformasi fisik dan kimiawi dari alumunium agar tahan terhadap aus, perlindungan korosi, mengatur suhu, meningkatkan kekerasan material dan mempengaruhi masa pakai laptop.

Baca juga:  Event Urban Exorcist Mobile Legends Bang Bang

Produk Mudah Didaur Ulang

Masih berhubungan dengan poin pertama, pada laptop ini tidak membutuhkan lapisan korosi karena penggunaan plasma ceramic pada komponennya.

Dengan begitu, membuat laptop ini menjadi mudah untuk didaur ulang, sehingga tidak memberikan dampak negatif terhadap lingkungan hidup.

Hal ini, sesuai dengan prinsip sustainability yang diusung ASUS yaitu Minimum eco impact, maximum practicality.

ASUS, telah berusaha memberikan dampak negatif seminimal mungkin dengan membuat produk laptop ramah lingkungan ASUS ZenBook S13 OLED ini.

Laptop yang mudah didaur ulang, sehingga tidak membebani bumi dengan tumpukan sampah dari benda teknologi.

Mengurangi Emisi Karbon

Dalam pembuatan komponen-komponen laptop, ASUS selalu berusaha untuk mengurangi emisi karbon dengan menggunakan bahan-bahan daur ulang industri.

Misalnya saja pada penutup keyboard, rangka dan bagian layar ASUS menggunakan bahan aluminium dari hasil daur ulang. Dengan langkah ini, ASUS mampu mengurangi emisi karbon hingga 50%.

Laptop ASUS juga, menggunakan plastik daur ulang untuk tombol serta speaker ASUS ZenBook S13 OLED UX5304.Upaya nyata selalu dilakukan ASUS dalam rangka menjaga bumi agar tetap nyaman ditinggali di masa yang akan datang.

Baca juga:  Berikut 5 Cara Membajak WhatsApp, Kenali Satu per Satu

Namun, meskipun banyak komponennya yang menggunakan material daur ulang. Tetapi, kesan solid dan mewah tetap bisa dirasakan oleh pengguna.

Kemasan Terbuat Dari Kertas Daur Ulang

Selain komponen di dalam laptop yang dibuat dari bahan-bahan hasil daur ulang, kemasan karton laptop ini pun juga dibuat dari bahan daur ulang.

Didesain tanpa lem dan plastik dan menggunakan bahan 100% kertas yang memiliki sertifikasi FSC yang dibuat dari sumber daur ulang yang ramah lingkungan.

ASUS juga, merancang secara khusus kemasan laptop ini agar bisa dimanfaatkan kembali menjadi laptop stand. Sehingga, tidak menjadi sampah begitu saja setelah kemasan dibuka, melainkan bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Upaya sustainabilitas juga ditunjukkan dengan adanya virtual forest jika Anda memindai bagian bawah kemasan, ini bertujuan untuk membuka mata Anda dan menjelajahi lebih banyak inovasi dari ASUS tentang lingkungan.

Menyediakan Layanan Daur Ulang

Tidak berhenti di situ, ASUS terus berusaha menjadi perusahaan yang mendukung keberlangsungan kehidupan planet bumi dengan menyediakan layanan daur ulang.

Pelanggan, bisa menjangkau layanan daur ulang terdekat yang tersebar di banyak negara.

Baca juga:  Aplikasi Identitas Kependudukan Digital, KTP Online Apakah Aman?

Laptop ASUS Zenbook S13 OLED Pilihan Terbaik untuk Sustainabilitas Masa Depan

Keunggulan yang menonjol pada ASUS ZenBook S13 OLED selain desainnya yang super tipis dan beratnya yang super ringan, laptop ini memiliki upaya sustainability yang tidak diragukan lagi.

Mulai dari memanfaatkan bahan daur ulang untuk produknya hingga menyediakan layanan daur ulang untuk pelanggan.

Laptop ASUS, hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya.

Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda.

Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.

Laptop ASUS ZenBook S13 OLED UX5304 ramah lingkungan namun tetap bertenaga ketika digunakan. Komitmen ASUS untuk masa depan yang berkelanjutan tidak main-main.

Dengan meluncurkan laptop ini, ASUS telah menjadi pioner laptop ramah lingkungan masa kini, sangat cocok bagi Anda pecinta teknologi sekaligus pecinta lingkungan hidup.