Arti Jari Tangan Bentuk O, Pengguna Whatsapp Perlu Tahu

arti jari tangan bentuk o
ARTI jari tangan bentuk O. foto net/ruber.id

BERITA TEKNOLOGI, ruber.id – Tidak banyak orang mengetahui arti jari tangan bentuk O yang ada dalam deretan emoticon Whatsapp. Aplikasi pesan instan sejuta umat ini memang memiliki ratusan emoticon dan simbol, sehingga perasaan pengguna dapat tersampaikan tanpa harus mengetik banyak kata.

Whatsapp merupakan aplikasi berkirim pesan yang semakin populer sejak diakuisisi oleh Facebook. Bahkan, orang bisa menggunakan Whsatapp dari berbagai perangkat sekaligus, mulai dari smartphone hingga dektstop. Menggunakan emoticon bisa membuat percakapan jadi lebih interaktif.

Arti Jari Tangan Bentuk O

Beberapa emoticon memiliki makna tersendiri. Dengan mengetahui makna tersembunyi dari masing-masing simbol, maka pengguna dapat memilih jenis emoticon yang paling cocok. Lalu, apakah kamu sudah memahami dengan baik setiap simbol di Whatsapp?

Baca juga:  Jadi Aplikasi Perpesanan Paling Digemari, Telegram Saingi WhatsApp

Menurut Emojipedia, arti jari tangan bentuk O mewakili kata OK. Secara umum, emoticon ini juga bisa bermakna “Saya baik-baik saja” atau “Setuju”. Dengan menggunakan emoticon ini, kamu bisa memberi jawaban yang lebih meyakinkan meski tidak bertatap muka.

Jangan Gunakan Simbol Ini Sembarangan

Sedangkan menurut American Sign Language, emoticon berbentuk O mewakili angka sembilan. Di Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Selatan, emoticon ini punya makna kasar sehingga akan menyinggung perasaan orang lain.

Orang Prancis menganggap simbol ini sebagai orang yang tidak penting. Orang Jerman menganggap simbol ini bermakna vulgar dan negatif. Sedangkan di Timur Tengah, simbol ini dijadikan ungkapan kemarahan dan mengutuk seseorang.

Baca juga:  Tutorial Mengubah Tulisan di WhatsApp Jadi Stiker Lucu, Kreatif Banget

Di Brasil, simbol emoji ini memiliki fungsi sama seperti memberi jari tengah yang bermakna kasar. Jadi, jangan gunakan simbol ini apabila punya kolega dari luar negeri. Salah-salah mereka bisa tersinggung!

Kesimpulannya, simbol jari telunjuk bertemu jempol yang ada di Whatsapp secara umum memiliki makna positif yaitu OK. Namun apabila kamu sedang berkirim pesan dengan orang Prancis, Jeman, Arab dan Brasil, simbol ini menjadi negatif.