27.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

Apple Watch Series 7, Hadir dengan Pemantau Gula Darah

BERITA TEKNO, ruber.id – Apple Watch Series 7 dikabarkan akan hadir pada pertengahan September 2021 mendatang. Saat peluncuran, jam tangan pintar itu dikabarkan dilengkapi sensor suhu tubuh dan pemantau gula darah.

Sebelumnya, Apple sempat ingin menempatkan sensor suhu tubuh pada model Apple Watch yang dirilis tahun ini. Namun, rencana tersebut diundur hingga 2022. Fitur sensor suhu tubuh diklaim dapat membantu mendeteksi gejala Covid-19.

Dapat Memantau Kadar Glukosa
Selain sensor suhu tubuh, Apple Watch Series 7 juga dilengkapi pemantau gula darah. Apple dan produsen jam tangan cerdas lainnya mengandalkan aplikasi yang memungkinkan pengguna menginput kadar gula darah secara manual.

Sementara itu perusahaan perangkat medis seperti Dexcom Inc. menawarkan berbagi data dengan Apple untuk memonitor kadar gula darah. Akan tetapi, fitur pemantau gula darah sepertinya belum siap untuk dirilis secara komersial dalam waktu dekat.

BACA JUGA:  Berbekal Snapdragon 712, Vivo Z1 Pro Siap Ramaikan Pasar Smartphone
BACA JUGA:  Xiaomi Mi 11 Resmi Dirilis, Ini Kelebihannya

Analisis Industri terkemuka, Ming Chi Kuo memperkirakan bahwa seri terbaru dari Apple Watch ini akan hadir dengan fitur kesehatan seperti pemantau gula darah.

Telah Mengajukan Paten ke AS
Baru-baru ini Apple juga dikabarkan telah mengajukan paten ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat.

Berdasarkan paten tersebut, Apple berencana menggunakan spektroskopi absorbsi untuk dapat membaca gula darah secara non-invasif. Radiasi elektromagnetik yang direncanakan Apple akan mendeteksi gas dan kualitas bahan cair, atau padat.

Seperti yang telah disebutkan Apple dalam patennya, teknologi tersebut membutuhkan sensor gas karena dapat mempengaruhi tingkat perlindungan air.

Namun, fitur terkait kesehatan seperti pemantau gula darah harus akurat. Supaya kesehatan dan keselamatan pengguna bisa terjamin serta tidak beresiko. Karena itulah, Apple masih harus mencari cara untuk mengaturnya di seri jam tangan pintar terbarunya.

BACA JUGA:  Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro: Kualitas Kamera Ok, Hape Super Canggih tapi Murah Meriah
BACA JUGA:  Jangan Biarkan Charger HP Terus Menancap di Colokan, Akibatnya Sangat Fatal

Dapat Mendeteksi Masalah Kulit
Selain itu, teknologi paten dari Apple juga memungkinkan pengguna untuk mendeteksi masalah kulit. Sebagian besar fitur Apple Watch 6 diharapkan akan hadir di Series 7, bahkan mengalami peningkatan.

Kabar menarik lainnya seputar Apple Watch Series 7, mesin Taptic dari seri terbaru jam tangan pintar ini berencana menghapus mesin Taptic dan menghasilkan umpan balik haptic yang disukai pengguna.

Belum diketahui secara pasti mengenai harga dari jam tangan pintar seri terbaru ini. Namun, diharapkan Apple Watch series 7 dibanderol dengan harga sama seperti sebelumnya. Satu tingkat lebih mahal pun tidak masalah selama bisa memberikan kualitas lebih mumpuni. (CW-004/Dewi)

BACA JUGA: Terlalu Aman, WhatsApp Dikritik Pemerintah dan Penegak Hukum

BACA JUGA:  Bikin Takjub! Beginilah Fitur Tersembunyi Vivo S1

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles