24.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Aplikasi Psikolog 911, Hadirkan Konseling Online

BERITA TEKNO, ruber.id – Adanya pandemi Covid-19 menjadi salah satu alasan mengapa masyarakat butuh aplikasi Psikolog 911. Ancaman penyakit menular memaksa masyarakat harus lebih banyak di rumah. Bahkan beberapa perusahaan memberlakukan sistem jarak jauh.

Situasi ini rentan memicu stres karena bekerja dari rumah banyak distraksi dan rentan terjadi konflik. Apalagi dampak ekonomi yang terjadi akibat PHK dan sejumlah bisnis gulung tikar, membuat kesehatan mental ikut terganggu.

Aplikasi Psikolog 911, Unduh di Android dan iOS
Namun, stres dan tekanan mental yang dialami seseorang tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Melakukan konseling bersama psikolog adalah solusi untuk menjaga kesehatan mental. Kini, aplikasi Psikolog 911 menghadirkan layanan konseling online tanpa bertatap muka.

BACA JUGA:  Mengenal Smartwatch Facebook, Jam Tangan Pendamping Ponsel
BACA JUGA:  Resmi Meluncur, Ini Kelebihan iPhone 13 Series

Aplikasi Psikolog 911 adalah layanan kesehatan jiwa yang turut membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Masyarakat tidak perlu keluar rumah untuk berkonsultasi dengan psikolog, karena layanan ini sudah bisa diakses dari smartphone.

Masyarakat bisa mengunduh dan memasang aplikasi ini di Android dan iOS. Psikolog yang melayani pasien adalah tenaga profesional bersertifikat dan terdaftar di HIMPSI (Himpunan Psikologi Seluruh Indonesia).

Privasi dan Hasil Konsultasi Terjamin
Aplikasi Psikolog 911 ini menjamin kerahasiaan identitas dan hasil konsultasi, sehingga pasien dapat melakukan konseling dengan nyaman. Pembayaran pun dapat dilakukan dengan mudah karena mendukung berbagai jalur transaksi digital yang tersedia.

Karena layanan ini merupakan wadah bagi para psikolog profesional dan praktisi kesehatan mental, maka akan menjadi lebih bermakna dan berkiprah lebih luas. Khususnya untuk menjaga kesehatan mental masyarakat di Indonesia.

BACA JUGA:  Jangan Biarkan Charger HP Terus Menancap di Colokan, Akibatnya Sangat Fatal
BACA JUGA:  Tips Menggunakan WhatsApp Web, Perlu Diketahui Pengguna

Tanda Kesehatan Mental Terganggu
Tak hanya kesehatan fisik, menjaga mental tetap stabil sangat dianjurkan di kala pandemi. Ada alasan mengapa orang butuh psikolog, yaitu ketika mengalami gangguan mental.

Berikut ini adalah perilaku orang yang menandakan butuh psikolog:

  • Pola makan terganggu atau hilang selera makan;
  • Timbulnya rasa jenuh dan stres akibat beradaptasi dengan kebiasaan baru;
  • Mengalami gangguan tidur;
  • Adanya rasa takut berlebih akan keselamatan diri sendiri dan orang terdekat.

Jika perilaku di atas mulai mengganggu kehidupan sehari-hari serta mengganggu produktifitas, segera berkonsultasi dengan psikolog. (CW-004/Dewi)

BACA JUGA: Tanda Akun WhatsApp Diblokir Orang

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles