29.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Anggota Dewan Pangandaran Salurkan Paket Sembako ke Warga Isoman

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menyalurkan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri atau isoman.

Bantuan berupa paket sembako dari Pemkab Pangandaran tersebut merupakan kepedulian pemerintah, dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat yang terpapar Corona.

Secara tidak langsung, dengan adanya pemberian paket sembako ini bisa mengurangi interaksi warga yang positif Covid-19 dengan warga lainnya. Dikala memerlukan kebutuhan sehari-hari.

Anggota DPRD Pangandaran dari Fraksi PDI Perjuangan Ucup Supriatna mengatakan, penyaluran paket sembako berdasarkan arahan dari Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

BACA JUGA:  PAN Pangandaran Targetkan Tambah Kursi di Parlemen pada Pemilu 2024

“Kami (semua anggota dewan) turun ke lapangan membagikan bantuan. Nilainya sebesar Rp200.000/orang. Ada berar, telur ayam, minyak goreng, susu dan vitamin,” kata Ucup, Senin (9/8/2021).

BACA JUGA:  Kejuaraan Derby 2021 Digelar di Pacuan Kuda Legokjawa Pangandaran

Ucup menuturkan, adanya bantuan tersebut upaya Pemkab agar warga yang terpapar tidak berkeliaran. Maka salah satu caranya adalah memenuhi kebutuhan setiap harinya harus tersedia.

“Jangan dilihat jumlah nilai bantuan. Tetapi ini bentuk kepedulian Pemkab Pangandaran kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” tuturnya.

Ucup menyebutkan, penyaluran paket sembako dibagikan secara bertahap setiap sepuluh hari satu kali. Karena ada yang sudah selesai menjalani isoman dan ada yang baru menjalani.

BACA JUGA:  Aktivitas Pariwisata Pangandaran Lumpuh, Pendapatan Daerah Terpengaruh

“Jumlahnya 1.000 paket. Pada tahap pertama sembako yang disalurkan sebanyak 500 paket oleh anggota dewan (40 orang). Pendistribusian sesuai Daerah Pilihan (Dapil) secara acak,” sebutnya. (R001/smf)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles