Amerika Serikat Hadirkan Chipset Snapdragon 8 Gen 2, Platform Mobile Makin Menggila Ini

Amerika Serikat Hadirkan Chipset Snapdragon 8 Gen 2
Foto from Qualcomm.com

GADTECH, ruber.id – Vendor chipset asal Amerika Serikat Qualcomm, resmi memperkenalkan sistem terbarunya yaitu Snapdragon 8 Gen 2.

Kemudian, Snapdragon 8 Gen 2 ini udah diperkenalkan dalam acara tahunan Snapdragon Summit 2022 di Hawaii pada hari Selasa kemarin.

Selain itu, Snapdragon 8 Gen 2 ini membawa sejumlah fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna smartphone-nya.

Salah satu contoh fitur yang sudah diberikan oleh qualcomm-nya sendiri yaitu, Groundbreaking AI dengan accelerators Tensor yang lebih cepat.

Amerika Serikat Hadirkan Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Selain itu, untuk kinerja AI-nya hingga 4,35 kali lebih cepat daripada pendahulunya.

Selain itu, ada fitur Champion level game yang di mana merupakan Snapdragon elite gaming untuk game berat.

Baca juga:  Fitur Baru WhatsApp Tab Khusus Grup, Cara dan Manfaatnya

Dan tentunya sudah support Ray Tracing, yang membuat smartphone kamu dapat menampilkan grafis yang lebih realistis lagi dalam bermain game.

Ray tracking tersebut mampu menghadirkan cahaya, pantulan, dan iluminasi otentik untuk pengalaman gaming tingkat desktop.

Selanjutnya, ada Genius chapter yang dikhususkan untuk kamera kalian bisa merekam rekaman luar biasa. Dengan pengambilan tunggal hingga 200 MP, dan 3,2 gigapixel per detik.

Lalu, ada fitur Segmentasi Semantik Real-time untuk Foto dan Video selain itu mampu mengenali serta mengoptimalkan setiap aspek dalam bingkai.

Di mana ini merupakan chipset untuk platform mobile Snapdragon pertama, dengan Game Post Processing Accelerator. Serta mampu menambahkan efek seperti bloom, depth of field, motion blur, dan lainnya dengan peningkatan performa hingga 75%.

Baca juga:  Cara Memulihkan Jaringan WiFi Lemot

Selain itu, CPU Kryo ini memberikan kinerja 35% lebih cepat dan efisiensi daya 40% lebih baik.

Di mana, peningkatan ini berkat mikroarsitektur baru yang mengubah satu core efisiensi menjadi core performa tambahan. Untuk mencapai performa multi-threaded puncak, dengan kecepatan hingga 3,2 GHz 3.

Kemudian, chipset ini menawarkan Wi-Fi 7 komersial pertama dengan Multi-Link High Band Simultaneous (HBS). FastConnect 7800 menghadirkan latensi rendah kelas VR, lebih dari dua kali lipat kecepatan Wi-Fi 6 hingga 5,8 Gbps.