All New Yamaha NMAX 155 VVA Connected, Makin Canggih dengan Upgrade Fitur Y-Connect

All New Yamaha NMAX 155 VVA Connected, Upgrade Fitur Y-Connect
All New Yamaha NMAX 155 VVA Connected. dedi/ruber.id

BERITA OTOMOTIF, ruber.id – All New Yamaha NMAX 155 VVA Connected 2022, merupakan salah satu motor rilisan Yamaha yang telah dibekali fitur canggih dengan sebutan connected.

Melalui aplikasi Y-Connect yang dapat kita download di PlayStore, serta fitur connected tersebut pada motor, maka keduanya bisa saling terhubung dan memberikan berbagai pelayanan yang dapat memanjakan pemilik.

Fitur Canggih pada Yamaha NMAX 155 VVA Connected

Salah seorang servis advisor dealer resmi Yamaha, Jaya Perkasa Motor di Sumedang, Asep Riana menuturkan, salah satu fitur tercanggih pada motor Yamaha hari ini ialah Communication Control Unit (CCU).

Dengan teknologi ini, pemilik dapat mengoneksikan motor dengan ponsel pintarnya melalui bluetooth, serta menikmati fitur pada aplikasi Y-Connect.

Baca juga:  Tidak Termasuk Pulau Jawa, Ini 4 Provinsi dengan Kecepatan Internet Tertinggi di Indonesia

Asep menjelaskan, selain bisa mengetahui indikator baterai dan notifikasi smartphone pengguna, pemilik bisa mengetahui titik terakhir parkir kendaraan.

“Namun, di tahun 2022 ini, fitur tersebut telah mengalami banyak pembaruan. Di antaranya kita dapat mengetahui berbagai kerusakan atau malfungsi sensor kendaraan” Ujarnya kepada ruber.id, Rabu (18/5/2022) siang.

Secara detail, keunggulan Y-Connect yang pertama adalah memantau kondisi baterai dan juga oli, pemilik NMAX 155 VVA juga bisa secara realtime melakukan pengecekkan kondisi oli dan baterai.

Fitur ini, akan semakin memudahkan pemilik melakukan perawatan. Jadi, tidak perlu repot membongkar motor hanya untuk mengetahui kondisi baterai dan oli.

“Bahkan, pemilik bisa mengeceknya secara live melalui layar ponsel, pemilik kendaraan cukup membuka aplikasi Y-Connect tadi.”

Baca juga:  Busi Motor Mati saat di Perjalanan, Berikut Tips dan Triknya

“Pemilik, bisa memilih rekomendasi perbaikan atau recommended maintenance. Kemudian akan tampil kondisi oli mesin serta voltase baterainya, juga lengkap dengan rekomendasi perwatan,” terang Asep.

Kemudian, fitur malfunction notification ini, bisa menampilkan notifikasi ke pemilik melalui akun email pribadi. Tentunya, notifikasi ini akan ditampilkan melalui layar speedometer juga.

Sehingga, kata Asep, pemilik juga bisa mengetahui jika ada email yang dikirimkan melalui email.

Selanjutnya, pemilik juga akan dimudahkan untuk mengetahui sisa bahan bakar yang tersedia di tangki motor. Meskipun, di speedometer sudah terdapat panel yang menunjukkan bahan bakar.

Fungsi keempat, pemilik dapat melihat notifikasi pesan dan panggilan yang masuk ke ponsel pemilik, dari layar speedometer.

Baca juga:  Usai Telkomsel, Indosat Siap Hadirkan 5G Secara Komersial

Sementara yang terakhir, adalah fitur Parking Location. Dengan fitur ini, pemilik NMAX akan dimudahkan mencari lokasi parkir motornya.

“Y-Connect akan menyimpan spot terakhir kapan koneksi dengan ponsel terputus. Data tersebut dijadikan patokan lokasi terakhir parkir motornya,” ucapnya.