27.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 19, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Alat Kelengkapan Dewan di DPRD Pangandaran Terbentuk, Ada Penambahan Komisi

ANGGOTA DPRD Pangandaran saat rapat pembentukan AKD. smf/ruber.id

Alat Kelengkapan Dewan di DPRD Pangandaran Terbentuk, Ada Penambahan Komisi

PANGANDARAN, ruber.id — Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat sudah terbentuk.

Untuk masa jabatan 2019-2024, komisi di DPRD Pangandaran bertambah satu komisi. Dari periode sebelumnya hanya ada 3 komisi.

BACA JUGA: Tiga Pimpinan Resmi Dilantik, PDI Perjuangan Kembali Duduki Ketua DPRD Pangandaran

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin Hadi Mustofa Muhammad mengatakan, pembentukan AKD dihadiri 39 anggota DPRD Pangandaran.

“Dalam musyawarah yang telah dilaksanakan menghasilkan unsur pimpinan komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Anggaran (Banggar),” kata Asep kepada ruber.id, Jumat (20/9/2019).

BACA JUGA:  Keluarga Berharap Pemerintah Bantu Kasus TKW asal Pangandaran di Arab Saudi

Asep menambahkan, saat ini di Pangandaran terbentuk 4 komisi. Pada periode sebelumnya, hanya ada 3 komisi.

Asep menyebutkan, tahap pemilihan unsur pimpinan komisi dipilih oleh masing-masing anggota komisi.

“Komisi I terdiri dari Ketua Adang Sudirman dari Fraksi PAN, Wakil Ketua Solihudin dari Fraksi Keadilan Indonesia Raya, Sekretaris Otang Tarlian dari Fraksi PKB,” tambahnya.

Sedangkan Komisi II, kata Asep, diisi oleh Ketua Endang Ahmad Hidayat dari Fraksi Keadilan Indonesia Raya, Wakil Ketua Subariyo dari Fraksi PKB, Sekretaris Jajang Ismail dari Fraksi Persatuan.

Kemudian, kata Asep, di Komisi III, diisi Ketua Ade Ruminah dari Fraksi Golongan Karya, Wakil Ketua Hesti dari Fraksi PDI Perjuangan, dan Sekretaris Tata Sutari dari Fraksi PDI Perjuangan.

BACA JUGA:  Tradisi Unik Ruwatan Tujuh Jumat Perguruan Silat TTKDH Pangandaran

Sedangkan, di Komisi 4, diisi Ketua Wowo Kustiwa dari Fraksi Persatuan, Wakil Ketua Joane Irwan dari Fraksi PDI Perjuangan, dan Sekretaris Toto dari Fraksi Golongan Karya.

“Selain unsur pimpinan komisi juga telah terbentuk Bapemperda. Untuk Ketua Encep Najmudin, Wakil Ketua Joane Irwan,” jelas Asep.

BACA JUGA: Anggota DPRD Pangandaran Didominasi Lulusan S1

Asep menambahkan, untuk Bamus dan Banggar unsur pimpinannya adalah Ex Officio, sebagai Ketua Asep Noordin Hadi Mustofa Muhammad, Wakil I Taofik, Wakil II Jalal.

“Ke depan, kami tinggal membentuk Badan Kehormatan (BK) di DPRD (Pangandaran) yang rencananya bakal dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” terangnya. smf

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles