28.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

Ditutup Sementara, Objek Wisata di Pangandaran Sepi

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Sejumlah objek wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat nampak sepi pengunjung pasca dilakukan penutupan akses untuk wisatawan.

Ketua Komisi II DPRD Pangandaran Endang Ahmad Hidayat mengatakan, pihaknya meninjau sejumlah lokasi wisata untuk memantau perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi.

Sebelumnya, Sabtu (15/5/2021) pihaknya meninjau kawasan Pantai Karapyak dan Pangandaran. Kali ini Komisi II meninjau objek wisata Green Canyon, Pantai Batu Hiu dan Batukaras.

“Kami juga mengimbau personel yang bertugas di lapangan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker,” kata Endang, Minggu (16/5/2021).

BACA JUGA:  Ratusan Karyawan PHRI Pangandaran Disuntik Vaksin Covid-19

Terkait penutupan seluruh objek wisata di Kabupaten Pangandaran, pihaknya berpendapat bahwa langkah tersebut sebagai upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Ratusan Karyawan PHRI Pangandaran Disuntik Vaksin Covid-19

Pantauan di lapangan, akses utama menuju Pantai Batukaras terlihat lengang dan nyaris tak ada pengunjung pasca kebijakan penutupan objek wisata diberlakukan.

Komandan Regu Tim Khusus Batukaras Edi Harnadi menyampaikan, wisatawan yang masuk berdasarkan data dari petugas toll gate Pantai Batukaras sempat mengalami lonjakan.

“Pada hari Jumat pengunjung tercatat 5.149 orang. Kemudian Sabtu kemarin mengalami lonjakan, tercatat sebanyak 13.280 orang,” terangnya.

Pasca terjadi lonjakan pengunjung tersebut, Pemkab langsung mengeluarkan kebijakan penutupan sementara objek wisata Pantai Batukaras.

BACA JUGA:  Cuaca Dingin, Persawahan Pangandaran Tertutup Kabut

Kemudian, disusul dengan instruksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memerintahkan untuk menutup akses menuju objek wisata di Kabupaten Pangandaran.

“Setelah jam 00.00 WIB (tadi malam) ditutup, tidak ada pengunjung yang datang. Karena personel di lokasi penyekatan melaksanakan tugas dengan ketat,” ucapnya.

BACA JUGA:  Cuaca Dingin, Persawahan Pangandaran Tertutup Kabut

Diketahui, pengunjung yang masih berada di lokasi objek wisata diimbau untuk pulang ke daerah asalnya masing-masing. Dengan menunggu jadwal chek out hotel dan penginapan. (R001/smf)

BACA JUGA: Kawasan Wisata Pantai Batukaras Disemprot Disinfektan

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles