21.4 C
Indonesia
Selasa, November 30, 2021

Akhir Pekan Ini, Pengunjung ke Objek Wisata Pangandaran Membeludak

PANGANDARAN, ruber.id – Usai ditiadakan rapid test bagi wisatawan se Jawa Barat, pengunjung ke objek wisata di Kabupaten Pangandaran membeludak.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pihaknya memprediksi jumlah kunjungan wisata akhir pekan ini mencapai 30.000 orang.

Karena, pada Sabtu sampai Minggu pagi tadi pun jumlah kunjungan sudah mencapai 15.000 orang.

“Was-was juga sih karena situasinya seperti ini,” kata Jeje usai menyambut touring baksos dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 di Plaza Pantai Timur, Minggu (5/7/2020).

Jeje menuturkan, dua pekan ke depan Pemkab akan melakukan evaluasi terkait ketaatan pelaku pariwisata dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Nanti pelaku usaha wisata dites swab COVID-19. Tadi juga saya lihat masih ada yang tidak pakai masker,” tuturnya.

BACA JUGA:  La Nina, Waspada Hujan Lebat di Sumedang dan Wilayah Jawa Barat Lainnya

Jeje menyebutkan, hasil dari 4.000 sampling swab yang dilakukan secara masal dan tracking ditemukan 17 orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Dari jumlah tersebut, 10 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, sedangkan 7 orang lainnya masih mejalani perawatan di ruang khusus RSUD Pandega.

“Ada pemudiknya sebanyak 9 orang, terus kemarin ditemukan 6 orang dari tokoh agama, mereka semuanya OTG,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Ridwan Kamil Titip Sektor Pariwisata Pangandaran ke Bupati Jeje

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles