Ridwan Kamil Titip Sektor Pariwisata Pangandaran ke Bupati Jeje

  • Bagikan
Img
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di Plaza Pantai Timur. dok humas Pemkab/ruber.id

PANGANDARAN, ruber.id – Kepedulian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terhadap sektor pariwisata di Kabupaten Pangandaran dinilai sangat tinggi.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, dirinya menitipkan daerah wisata di selatan Jawa Barat ini kepada Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dalam penanganan pencegahan penyebaran virus Corona.

Sebagai daerah tujuan wisata favorit di Jawa Barat, kata Emil, tentu akan menerima ancaman terbesar di tengah pandemi COVID-19.

Apalagi, seluruh destinasi di Kabupaten Pangandaran telah dibuka. Ancaman pun tentu datang dari pengunjung (wisatawan) maupun warga yang melakukan perjalanan ke luar daerah.

“Jadi harus seperti ‘ngaronda’, dijaga 24 jam,” kata Emil saat touring bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 di Pangandaran, Minggu (5/7/2020).

Maka dari itu, dirinya menitipkan kepada Bupati Jeje untuk terus meningkatkan komunikasi kepada warganya terkait potensi penyebaran virus Corona.

“Selama ini penanganan COVID-19 di Pangandaran sudah baik. Intinya kita harus sering komunikasi saja, baik dengan warga maupun pemerintah,” ujarnya.

Sementara, kata Emil, hingga saat ini pihaknya belum memperbolehkan kegiatan pendidikan umum (sekolah), terkecuali zona hijau COVID-19.

Namun berbeda dengan kegiatan di pesantren yang sudah diperbolehkan, karena shaf dan kurikulumnya berbeda. Meski tak berbarengan pun tidak mempengaruhi sistem.

“Sekolah umum yang dikelola oleh negara kan kurikulumnya sama. Ada sekitar 8 juta anak sekolah mulai tingkat SD hingga SLTA yang perlu dilindungi dari wabah ini,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

  • Bagikan