Thursday, 28 May 2020

Ada Restu dan Instruksi Partai, Adang Hadari Siap Tarung di Pilkada Pangandaran

Baca Juga

Zidane Tiba-tiba Pergi Tinggalkan Kamp Latihan Real Madrid, Ada Apa Ya?

ruberSPORT -- Manajemen Real Madrid memastikan Zinedine Zidane meninggalkan kamp pelatihan pramusim di Montreal. Padahal, dilansir dari laman mirror.co.uk, Zidane dan para pemainnya berada di...

Balada Ekspor Komoditas Pangan Buah dan Sayur

OLEH: Rianny Puspitasari, S.Pd., M.Pd. ([email protected]) PADA awal Januari ini, Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaeman melepas ekspor komoditas buah dan sayur ke negara...

Ada Kekurangan Bayar Pajak di Pangandaran, Bupati Jeje: Potensi dan Realisasi Masih Timpang

  PANGANDARAN, ruber -- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) menemukan kekurangan bayar pajak hotel dan restoran selama pengamatan dalam waktu satu bulan di...

Jambret Bermobil Avanza Rampas Emas 15 Gram dari Nenek asal Cisarua Sumedang

CISARUA, ruber.id - Mara, nenek umur 73 tahun asal Dusun Gandasoli TT 02/02, Desa Kebonkalapa, Cisarua, Sumedang, Jawa Barat jadi korban penjambretan,...

PANGANDARAN, ruber.id – Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari menyatakan siap dan percaya diri untuk maju kembali di Pilkada Pangandaran 2020.

Kesiapan dan percaya diri untuk maju menjadi bakal calon bupati itu setelah ada instruksi dan arahan dari Partai Golkar.

Adang mengaku, dirinya siap dan percaya diri lantaran ada arahan dan instruksi dari Partai Golkar.

“Saya diusung oleh koalisi Partai Golkar dan PKB,” katanya di Sekretariat Bersama Pangandaran Bangkit Bersatu, Kamis (19/03/2020).

Sebelumnya, kata Adang, dirinya galau untuk maju di Pilkada 2020 ini, karena desakan masyarakat dan instruksi partai lah yang menjadikan dirinya semangat.

Adang menuturkan, salah satu ketentuan untuk menjadi kontestan, Partai Golkar perlu koalisi dengan partai politik lainnya.

Sebab, Partai Golkar di DPRD Pangandaran hanya memiliki 5 kursi, sementara untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati harus ada 8 kursi.

“PKB siap apa tidak berkoalisi?,” tanya Adang.

Sementara, Ketua DPC PKB Pangandaran Jalaludin menjawab, secara organisasi pihaknya telah menentukan sikap untuk berkoalisi dengan Partai Golkar dan mengusung Adang Hadari.

PKB sendiri, kata Jalal, komitmen dan akan konsisten untuk berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilkada mendatang.

“Bentuk komitmen dan konsisten PKB terbukti dengan adanya peresmian Sekretariat Bersama Pangandaran Bangkit Bersatu,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Pangandaran Muhammad Taufik Martin menyebutkan, sebanyak 4 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran ke Sekber hingga Kamis (19/03/2020).

Keempat orang tersebut mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati atau bakal calon pendamping Adang Hadari.

Di antaranya Baim Wong, Endjang Naffandy, Iwan Sutiawan dan Ahmad Irfan Alawi.

Sementara, kata Martin, yang sudah mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran itu baru Ahmad Irfan Alawi. (R001/Smf)

BACA JUGA: Baim Wong Digadang Dampingi Adang Hadari di Pilkada Pangandaran

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Update Corona Garut: Dua Pasien Meninggal Dunia, Tambahan Kasus 13 ODP dan 1 PDP

GARUT, ruber.id - Dua pasien dikabarkan meninggal dunia di RSUD dr. Slamet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (28/5/2020). Kedua...

Terpeleset saat Mancing, Warga Malangbong Hilang Tenggelam di Sungai Cimanuk

SUMEDANG, ruber.id - Atang, 40, warga Kampung Cibitung RT 01/05, Desa Cilampuyang, Malangbong, Garut hilang tenggelam di Sungai Cimanuk.

Massa Datangi DPRD Pangandaran Soal Pembubaran Karantina Pemudik

PANGANDARAN, ruber.id - Sejumlah massa mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (27/5/2020). Kedatangan...

Bansos Dana Desa untuk Warga Terdampak Corona di Sumedang Sudah Disalurkan Rp16 Miliar

SUMEDANG, ruber.id - Bantuan sosial untuk warga terdampak corona dari Dana Desa (DD) di Kabupaten Sumedang sudah disalurkan. "Hingga...

Update Corona Garut: Ada Tambahan 5 Kasus Baru

GARUT, ruber.id - Ada tambahan 5 kasus COVID-19 baru di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jadi, total kasus sebanyak 3.486 hingga Rabu (27/5/2020)...