Senin, 10 Agu 2020

Ada Restu dan Instruksi Partai, Adang Hadari Siap Tarung di Pilkada Pangandaran

Baca Juga

PPK Tanjungmedar Rapat Konsolidasi dengan PPS Tingkat Desa

SUMEDANG, ruber -- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjungmedar menggelar rapat konsolidasi dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa, Sabtu (26/01/19). BACA JUGA: Persiapan Pemilu 2019 di...

Mantan Wakil Walikota Banjar Laporkan Dugaan KKN ke Polisi, Ini Detailnya

KOTA BANJAR, ruber -- Forum Reformasi Dinasti Banjar (FRDB) mendatangi Polres Banjar, di Jalan Raya Siliwangi, Rabu (17/7/2019). Kedatangan mereka bertujuan menindaklanjuti hearing dengan Dinas...

Dinas Perdagangan Diminta Buat Regulasi Pengetatan Aktivitas di Pasar Pangandaran

PANGANDARAN, ruber.id - Pasar Tradisional di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menjadi salah satu tempat yang rentan terjadinya penularan virus Corona (COVID-19).

Demo Mahasiswa, HMI Ciamis Tunggu Itikad Baik Bupati Herdiat

Demo Mahasiswa, HMI Ciamis Tunggu Itikad Baik Bupati Herdiat CIAMIS, ruber.id -- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis melaksanakan demonstrasi di...

PANGANDARAN, ruber.id – Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari menyatakan siap dan percaya diri untuk maju kembali di Pilkada Pangandaran 2020.

Kesiapan dan percaya diri untuk maju menjadi bakal calon bupati itu setelah ada instruksi dan arahan dari Partai Golkar.

Adang mengaku, dirinya siap dan percaya diri lantaran ada arahan dan instruksi dari Partai Golkar.

“Saya diusung oleh koalisi Partai Golkar dan PKB,” katanya di Sekretariat Bersama Pangandaran Bangkit Bersatu, Kamis (19/03/2020).

Sebelumnya, kata Adang, dirinya galau untuk maju di Pilkada 2020 ini, karena desakan masyarakat dan instruksi partai lah yang menjadikan dirinya semangat.

Adang menuturkan, salah satu ketentuan untuk menjadi kontestan, Partai Golkar perlu koalisi dengan partai politik lainnya.

Sebab, Partai Golkar di DPRD Pangandaran hanya memiliki 5 kursi, sementara untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati harus ada 8 kursi.

“PKB siap apa tidak berkoalisi?,” tanya Adang.

Sementara, Ketua DPC PKB Pangandaran Jalaludin menjawab, secara organisasi pihaknya telah menentukan sikap untuk berkoalisi dengan Partai Golkar dan mengusung Adang Hadari.

PKB sendiri, kata Jalal, komitmen dan akan konsisten untuk berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilkada mendatang.

“Bentuk komitmen dan konsisten PKB terbukti dengan adanya peresmian Sekretariat Bersama Pangandaran Bangkit Bersatu,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Pangandaran Muhammad Taufik Martin menyebutkan, sebanyak 4 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran ke Sekber hingga Kamis (19/03/2020).

Keempat orang tersebut mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati atau bakal calon pendamping Adang Hadari.

Di antaranya Baim Wong, Endjang Naffandy, Iwan Sutiawan dan Ahmad Irfan Alawi.

Sementara, kata Martin, yang sudah mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran itu baru Ahmad Irfan Alawi. (R001/Smf)

BACA JUGA: Baim Wong Digadang Dampingi Adang Hadari di Pilkada Pangandaran

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Guru asal Situraja Positif Corona Ikut Rapat, 10 Pegawai Disparbudpora Sumedang Isolasi Mandiri

SUMEDANG, ruber.id - Seorang guru di Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat positif corona. Guru yang juga panitia hajat...

Rancangan KUPA-PPAS Disetujui Enam Fraksi di DPRD Pangandaran

PANGANDARAN, ruber.id - Sebanyak enam fraksi di DPRD Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menyetujui dan menerima penjelasan bupati. Hal itu terkait rancangan Kebijakan...

Bocah Tenggelam di Muara Ciasem Subang Ditemukan

SUBANG, ruber.id - Indra, 9, bocah yang tenggelam saat berenang di Kali Muara Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat ditemukan, Minggu (9/8/2020) malam...

Disulap Jadi Camping Groud, Perkebunan Teh Margawindu Sumedang Makin Ramai Dikunjungi

SUMEDANG, ruber.id - Perkebunan teh Margawindu di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat mendadak ramai dikunjungi para pecinta alam,...

Bocah asal Subang Hilang di Kali Muara Ciasem

SUBANG, ruber.id - Indra, bocah umur 9, hilag tenggelam di Kali Muara Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (9/8/2020) sekitar jam 14.00...