Ketua Fraksi PKB Kota Bandung Instruksikan Pembukaan Rumah Aspirasi di Setiap Dapil

Ketua Fraksi PKB Kota Bandung
Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bandung, Aa Abdul Rozak. Ist/ruber.id

BERITA POLITIK, ruber.id – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bandung, Aa Abdul Rozak menginstruksikan seluruh anggota fraksi PKB untuk membuka rumah aspirasi di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Langkah ini, bertujuan untuk memberikan advokasi kepada masyarakat. Terutama, terkait pelayanan pendidikan dan kesehatan yang masih menjadi persoalan utama di Kota Bandung.

“Dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, kami meminta seluruh anggota DPRD dari fraksi PKB untuk mendirikan rumah aspirasi di dapil mereka masing-masing,” kata Aa Abdul Rozak, atau yang akrab disapa Aa Rozak, pada Selasa (17/09/2024).

Utamakan Pelayanan Cepat kepada Masyarakat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung ini menekankan, pentingnya pelayanan yang responsif dari para anggota fraksi.

Baca juga:  Berkat Sambalado, Ratusan Warga Jatigede Terima Hak Ganti Rugi

Tidak hanya sekadar membuka rumah aspirasi, setiap anggota juga diwajibkan untuk menyediakan layanan ambulans sebagai bagian dari pelayanan kesehatan masyarakat.

Menurutnya, fasilitas kesehatan dan pendidikan yang layak masih menjadi kebutuhan mendesak yang harus diatasi melalui advokasi dan pelayanan langsung.

“Masalah pendidikan dan kesehatan menjadi isu utama yang harus diperhatikan. Oleh karena itu, setiap anggota fraksi diwajibkan mengadvokasi kedua masalah tersebut di dapilnya masing-masing,” tegas Aa Rozak.

Ia menambahkan, masyarakat seringkali kurang mendapatkan informasi yang cukup mengenai akses pelayanan kesehatan.

Oleh karena itu, kehadiran rumah aspirasi diharapkan dapat menjadi solusi bagi warga yang mengalami kendala. Terutama, dalam mengakses layanan kesehatan tanpa harus memikirkan biaya.

Baca juga:  Digugat Partai Berkarya, KPU Pangandaran Bongkar Kotak Suara Pemilu 2019

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan rumah aspirasi sebagai tempat mengadu dan mencari solusi terkait pelayanan kesehatan.”

“Mereka dapat datang langsung jika menemui kesulitan, dan kami siap membantu tanpa membebani biaya,” jelasnya.

Sebagai bagian dari komitmen fraksi PKB Kota Bandung untuk mempermudah akses masyarakat, Aa Rozak menyatakan, rumah aspirasi tersebut akan dilengkapi dengan tenaga profesional yang digaji oleh fraksi.

Selain itu, layanan ambulans juga disiapkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Rumah aspirasi ini kami dirikan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Dengan dukungan staf yang terlatih dan tersedianya ambulans, warga hanya perlu datang ke rumah aspirasi untuk mendapatkan pelayanan,” ucap Aa Rozak.

Langkah ini, diharapkan dapat memperkuat kehadiran fraksi PKB di tengah masyarakat. Sekaligus memberikan solusi nyata terhadap masalah-masalah sosial yang masih terjadi di Kota Bandung.***