BERITA BISNIS, ruber.id – Bank bjb meminta nasabah untuk waspada akan berbagai potensi penipuan yang mengatasnamankan perusahaan. Terutama melalui saluran telepon.
Bank bjb sendiri memiliki sejumlah channel komunikasi yang dapat terakes 24 jam penuh. Termasuk, call center di nomor 14049.
Channel komunikasi yang tersedia ini, sebagai upaya dari bank bjb untuk menjangkau nasabah dengan lebih mudah dan efisien.
Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto menyebutkan, saat ini, ada modus penipuan yang telah teridentifikasi.
Di antaranya, kata Widi, modus oknum tidak bertanggungjawab yang mengaku sebagai call center bank bjb.
Oknum mengatasnamakan bank bjb ini menelepon nasabah, kemudian melancarkan aksi penipuannya.
“Untuk itu, kami imbau nasabah lebih waspada. Karena, call center resmi bank bjb yaitu 14049.”
“Selain nomor, nasabah juga perlu mewaspadai pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan bank bjb,” kata Widi, Kamis (2/12/2021).
Widi menjelaskan, ada sejumlah hal yang perlu nasabah perhatikan. Supaya, terhindar dari penipuan yang mengatasnamakan bank bjb.
Hal pertama, kata Widi, yaitu dengan memastikan informasi yang nasabah peroleh terkait bank bjb, berasal dari channel komunikasi resmi.
Adapun, lanjut Widi, channel komunikasi resmi bank bjb, selain call center 14049. Sebagai berikut:
- Email resmi untuk informasi dan Pengaduan Nasabah bank bjb yakni [email protected];
- Akun media sosial resmi bank bjb yakni Instagram @bankbjb, Twitter @infobankbjb, dan Facebook bank bjb. Akun media sosial resmi milik bank bjb Official, merupakan akun verified yang bercentang biru;
- Website resmi bank bjb adalah https://www.bankbjb.co.id.
Widi mengimbau, nasabah juga tidak pernah memberikan informasi data rahasia kepada siapapun dan pihak manapun.
Meliputi, nomor PIN atau Personal Identification Number. Berupa User ID, Kode OTP (One Time Password), User ID.
Kemudian, Kode Akses dan informasi juga nomor, Card Verification Value (CVV).
Hingga tanggal kedaluarsa atau expire date dari kartu kepada siapapun dan pihak manapun.
Widi menegaskan, bank bjb tidak pernah meminta informasi data di atas melalui sarana media elektronik yang tidak aman.
“Kami juga selalu menjadikan keamanan data nasabah sebagai prioritas.”
“Saat ini, bank bjb telah menerapkan anti-fraud management system untuk menjamin keamanan. Dan juga kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi digital di bank bjb,” ujar Widi.
Penulis/Editor: R003