BERITA SUMEDANG, ruber.id – Pada momen Hari Pelanggan Nasional tahun 2021, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir memuji kinerja bank bjb.
Dony mengapresiasi Bank bjb Kantor Cabang Sumedang atas ikhtiar yang telah dilakukan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga Sumedang.
“Apalagi, bank bjb ini merupakan BUMD milik Pemprov Jabar. Di mana di dalamnnya, ada saham-saham dari kabupaten/kota.”
“Tentunya, memiliki kewajiban untuk menggerakkan ekonomi daerah dan memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat,” kata Dony.
Dony menyebutkan, demi kepuasan pelanggan, pemberi pelayanan tentunya wajib meningkatkan inovasi dan menerapkan transformasi digital.
Sehingga, sambung Dony, pelanggan dapat dengan cepat mengakses dan mudah mendapatkan pelayanan. Sebagai bentuk pelayanan prima terhadap masyarakat.
“Harapan kami, tentunya sama dengan harapan dari masyarakat. Karena, semakin hari, ekspetasi masyarakat atas pelayanan ini semakin tinggi. Masyarakat juga ingin dilayani dengan baik, mudah, cepat, dan tidak berbelit,” jelasnya.
Apalagi, kata Dony, di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Di mana, berbagai transaksi yang berbasis digital.
Hal ini, kata Dony, telah dilakukan dengan baik oleh Bank bjb.
“Ini keharusan dalam memberikan layanan. Sehingga tetap aman dari Covid-19, tetapi pelayanannya juga tetap berjalan dan cepat,” terangnya.
Dony berharap, perilaku para pemberi pelayanan atau frontliner, yang langsung berinteraksi dengan pelanggan dapat terus ditingkatkan.
“Orang yang memberikan pelayanan langsung atau frontliner ini harus ramah, dan penuh senyuman. Seperti istilah Sunda Budi Teu Meuli, Basa Teu Menta (Budi pekerti tidak dibeli, bahasa tidak minta). Nilai budaya ini tinggal yang harus ditunjukkan kepada tiap nasabah,” jelasnya.
Sementara itu, Direktur Konsumer dan Ritel Bank bjb, Suartini mengatakan, peringatan Hari Pelanggan Nasional diselenggarakan secara serentak di seluruh jaringan layanan Bank bjb.
“Makna dari peringatan ini, Bank bjb tidak mungkin sebesar ini apabila tidak mempunyai pelanggan setia dan loyal.”
“Namun, kami juga mempunyai kewajiban atas loyalnya nasabah ini, dengan meningkatkan pelayanan yang berkualitas,” katanya.
Suartini mengatakan, dengan dukungan para pemegang saham. Di antaranya, Pemkab Sumedang, Bank bjb mempunyai satu ekositem yang sangat diinginkan oleh bank lainnya.
“Ke depan, Bank bjb harus tetap mempunyai daya saing yang luar biasa. Untuk mempertahankan ekositem ini. Bahkan, mengakuisisi ekosistem-ekosistem lain,” jelasnya.
Penulis/Editor: R003