BANJAR  

Keren! Sambut HUT ke 74 RI, Warga Kota Banjar Hiasi Lingkungan Berbekal Limbah Barang Bekas

WARGA Lingkungan Tanjungsukur, Hegarsari, Pataruman, Kota Banjar menghiasi lingkungannya dengan memanfaatkan barang bekas, Kamis (25/7/2019). agus/ruang berita

KOTA BANJAR, ruber — Menyambut HUT ke 74 RI, kelompok pemuda yang tergabung dalam karang taruna dan Komunitas Senja serta komunitas motor menghiasi jalan di lingkungannya dengan berbagai pernak pernik hasil dari kreasi barang bekas dan limbah pengolahan kayu.

Lokasi tersebut berada di Lingkungan Tanjungsukur, Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Inisiator gerakan Gang Kreatif Johan Wijaya mengatakan, selain dalam rangka menyambut HUT RI, tujuan dari gerakan ini untuk mengajak warga menjaga kebersihan dan peduli terhadap lingkungan.

Selain itu, diharapkan pula dapat memotivasi para pemuda dalam berkarya untuk lingkungan.

Baca juga:  DPRD Kota Banjar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar KUA PPAS APBD 2020

“Awalnya sih hanya iseng untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI. Kami memanfaatkan barang bekas,” katanya kepada ruber, Kamis (25/7/2019).

Ketua komunitas motor Moonraker Indra Wahyudi mengapresiasi apa yang dilakukan Johan.

Dia ikut bergabung dan mengajak rekan lainya dalam berkreasi menghiasi lingkungan.

“Keren, apa yang dilakukan Johan saya salut. kami jadi termotivasi dan ikut berkreasi juga dengan memanfaatkan limbah kayu,” akunya.

Hal senada diutarakan Sri Hayati dari Komunitas Senja sekaligus perwakilan Karang Taruna Seksi Pengamat Pengawasan Linngkungan.

Menurutnya, dengan hanya memanfaatkan botol bekas ternyata bisa merubah lingkungan menjadi keren.

“Aslinya saya bingung apa yang dilakukan Johan. Ternyata, gerakannya dalam memanfaatkan botol bekas merubah menjadi Gang Kreatif,” ungkapnya.

Baca juga:  Jelang Debat Capres 2019, Ulama Muda dari 3 Kabupaten Doakan Jokowi-Ma'ruf Amin

Melalui gerakaan ini, dia berharap, akan menjadi motivasi bagi warga lainnya, bahwa menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat sangat penting.

“Kalau kita jeli dan mau memanfaatkannya, semua pasti berguna, seperti tema HUT ke 74 RI, Menuju Indonseia Unggul,” katanya. agus purwadi

loading…


,