28.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

55 Relawan Demokrasi Banjar Dilantik, Siap Tingkatkan Angka Partisipatif Pemilu 2019

BANJAR, ruber — Sebanyak 55 relawan demokrasi (relasi) resmi dikukuhkan oleh Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis. Berasal dari berbagai elemen masyarakat, relasi ini didominasi kaum muda dan mahasiswa.

BACA JUGA: Masyarakat Diimbau Tak Sebar Hoaks di Medsos, Kapolres Banjar: Ancamannya Tidak Main-main

Sebagai kepanjangan tangan KPU, relawan demokrasi ini memiliki peran penting memberikan pendidikan demokrasi masyarakat.

Salah satu relawan demokrasi KPU Kota Banjar, Zaki Mubarok, mengatakan, dirinya kini memiliki tanggung jawab besar. Salah satunya yaitu mengajak dan memberikan pemahaman pengetahuan tentang kepemiluan.

“Sebagai relawan demokrasi jelas bertanggung jawab, di mana kami akan dipandang masyarakat sebagai wajahnya KPU sebagai penyelenggara pemilu. Tentu marwah lembaga harus kami jaga,” katanya pada ruber.

Lanjut Zaki, tugas utama relawan demokrasi yakni memberikan pemahaman masyarakat untuk berpartisipasi dan mengajak agar tidak golput pada pemilu serentak 2019.

“Tugas kami mengajak masyarakat untuk tidak golput agar tingkat partisipasi masyarakat bagus,” ujarnya.

Zaujah Sholihah, relawan demokrasi segmentasi perempuan mengaku bertekad untuk lebih menyasar kaum perempuan agar tidak golput pada Pemilu 2019.

“Bagi kaum perempuan jangan golput dan harus ikut berpartisipasi pada Pemilu 2019 nanti,” singkatnya.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis menuturkan, dengan adanya relawan demokrasi ini diharapkan tingkat partisipasi di Pemilu 2019 nanti bisa bagus.

“Harapan saya mereka bisa membantu kami terutama dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilu 2019 nanti,” harapnya. agus purwadi

loading…


BACA JUGA:  Semarak Ramadan, Forum Silaturahmi Baraya Cisayong Bagi- bagi Takjil

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles