5 Pemain Kunci Chelsea hingga Sukses Sabet Trofi Liga Champions

  • Bagikan
Chelsea Juara Liga Champions
PERAN 5 pemain kunci ini dianggap vital hingga menghantarkan Chelsea merengkuh trofi Liga Champions 2021. Instagram @chelsea/ruber.id

BERITA BOLA, ruber.id – Dalam gelaran UCL, sedikitnya ada 5 pemain kunci Chelsea di ajang Liga Champions 2021. The Blues berhasil mengalahkan juara Liga Inggris, Manchester City di partai puncak.

Kai Havertz jadi pencetak gol satu-satunya pada pertandingan final tersebut. Dengan kemenangan tersebut, Chelsea kini mengoleksi dua trofi Liga Champions.

Sebelumnya tim yang dimiliki oleh Roman Abramovich tersebut mendapatkan gelar bergengsi ini tahun 2012. The Blues mengalahkan Bayern Munich lewat adu penalti.

5 Pemain Kunci Chelsea di Ajang Liga Champions 2021
Dalam gelaran Liga Champions 2021 ini, ada beberapa pemain yang menjadi kunci kesuksesan Chelsea. Kami rangkum setidaknya ada 5 nama yang memiliki andil besar bagi tim kota London tersebut.

Baca juga:  Hajar Arsenal, Chelsea Juara Liga Eropa

Siapa sajakah mereka yang memiliki peranan besar bersama Chelsea? simak ulasannya.

Edouard Mendy
Pemain yang memiliki peranan Chelsea yang pertama adalah Edouard Mendy yang berposisi sebagai penjaga gawang. Mendy kerap kali melakukan penyelamatan gemilang saat berada di bawah mistar gawang.

N’Golo Kante
Nama kedua datang dari posisi gelandang bertahan yaitu N’Golo Kante. Pemain ini sangat vital bagi Chelsea, bahkan merupakan mimpi buruk bagi trio gelandang Real Madrid.

Kabarnya, dengan performa yang impresif tersebut, Kante akan masuk nominasi Ballon D’or.

Olivier Giroud
Pemain Chelsea ketiga adalah Olivier Giroud yang merupakan ujung tombak tim. Meski sudah tak muda dan selalu bermain dari bangku cadangan, perannya sangat besar.

Baca juga:  Inter Masih Tumpul di Liga Champions

Giroud juga menciptakan sebuah gol salto yang fenomenal saat menghadapi Atletico Madrid.

Christian Pulisic
Nama keempat adalah pemain sayap berkebangsaan Amerika Serikat, Christian Pulisic. Pemain ini benar-benar kunci penyerangan Chelsea musim ini.

Pulisic pemain yang bisa menempatkan posisi dengan baik, umpan manja hingga naluro gol yang tinggi.

Timo Werner
Nama terakhir mungkin tak kalian duga yaitu Timo Werner. Meski kerap kali bermain “lawak” ia tetap jadi pilihan utama pelatih Frank Lampard dan Thomas Tuchel.

Karena kerap kali gagal mencetak gol, Werner beralih tugas layaknya Firmino di Liverpool. Ia menjadi False Nine untuk meruntuhkan pertahanan lawan dan memberikan assist bagi rekannya.

Baca juga:  Man United Resmi Lepas Ander Herrera ke PSG

Itulah 5 pemain kunci Chelsea yang berhasil membawa tim London Barat ini yang terbaik di Eropa. (CW-05/Putra)

BACA JUGA: Inter Milan Juara Liga Italia Serie A 2020/2021

  • Bagikan