4 Cara Turunkan Berat Badan Paling Nyaman, Perlu Dicoba

4 Cara Turunkan Berat Badan Paling Nyaman, Perlu Dicoba
Foto ilustrasi from Istockphoto

BERITA TIPS, ruber.id – Tidak dipungkiri, menurunkan berat badan perlu perjuangan yang berat dengan menggunakan metode-metode tersendiri.

Dua di antaranya yakni mengatur pola makan serta berolahraga. Bukan hanya manjur untuk diet, namun kedua metode tadi juga berpengaruh besar bagi kesehatan.

Meski demikian, yang sulit dilakukan dari dua metode tadi adalah konsisten.

Ya, kamu pejuang penurun berat badan harus bisa konsisten menjalani program diet dengan mengatur pola makan dan berolahraga.

Apakah ada cara lain yang lebih menyenangkan agar tubuh bisa jadi ideal? Jawabannya, ada dong!

Dilansir dari jurnal kecantikan di Amerika Serikat, yang dikutip dari situs timesofindia, dengan melakukan cara-cara menyenangkan ini, berat badan kamu bisa terkontrol dengan baik, lho.

Baca juga:  Tips and Trik Agar Tas Lama Tampak Baru

Mudah pula dilakukan di mana saja. Caranya bagaimana, ya? Ikuti ulasannya berikut ini.

Menulis Buku Harian

Aneh tapi nyata memang. Menulis buku harian bisa menjadi salah satu metode untuk menurunkan berat badan.

Jadi, ada sebuah studi yang mengungkapkan jika wanita menuliskan protes terhadap berat badannya di buku harian selama 15 menit, dan dilakukan setiap hari selama 3 bulan maka bobotnya bisa menurun bertahap.

Salah satu pemicu kenaikan berat badan adalah stres. Dengan menuliskan segala permasalahan yang dirasakan pada buku diari, diharapkan tingkat stres menjadi berkurang dan kamu lebih bisa konsentrasi pada dietmu.

Foto Selfie

Ini juga metode yang aneh untuk menurunkan berat badan. Namun, sebuah studi di Kolombia merilis, orang-orang yang mengambil foto diri sendiri saat tengah menjalankan diet, bakal terpacu semangatnya melihat perubahan mereka dari waktu ke waktu.

Baca juga:  Sering Konsumsi Minuman Bubble Tea? Ini Efeknya terhadap Kesehatan

Karenanya, metode selfie ini cocok banget bagi kamu yang ingin konsisten dalam menjalankan program penurunan berat badan.

Mendengarkan Musik Sambil Olahraga

Penulis: Ardini Maharani DSEditor: Bam