ALUN-alun Langensari Kota Banjar. net/ruang berita

BANJAR, ruber  – Di Bulan Ramadan tahun 2019 ini, Alun-alun Langensari, Kecamatan Langensari Kota Banjar, masih menjadi lokasi favorit warga untuk ngabuburit.

Selain lokasinya yang menyenangkan, faktor kuliner juga menjadi alasan warga untuk menjambangi spot ini.

Ria, 18, seorang remaja yang tengah berada di lokasi mengaku sering berjanji untuk ketemuan bersama teman-teman sebayanya untuk ngabuburit di sini.

“Ngabuburit di sini asyik banget. Tempatnya nyaman. Banyak penjual makanan juga. Mau makanan jenis apa saja ada. Saya dan teman-teman sering ngabuburit  sini,” kata Ria, Jumat (24/5/2019).

Sedangkan Tedy, 38, warga Banjar, mengaku ngabuburit di spot ini untuk menemani anak-anaknya.

“Saya sering ke sini, membawa kedua anak saya yang sedang latihan berpuasa. Sedangkan ibunya memasak di rumah untuk berbuka,” katanya.

“Ngabuburitnya sih ngga lama. Cuma ya itu, mereka jadi banyak belanja makanan,” ucap Tedy, sambil tertawa.

Tedy mengaku tempat ngabuburit ini cukup nyaman.

Namun, walaupun alun-alun ini sudah dianggap nyaman oleh pengunjung, tahun 2020 dipastikan akan lebih nyaman lagi.

“Saya dengar, tahun depan, Pemerintah Provinsi Jabar akan menggelontorkan anggaran cukup besar untuk revitalisasi alun-alun ini. Mudah-mudahan nanti jadi semakin keren,” ungkap Tedy.

Selain di Langensari, Kota Banjar masih memiliki lokasi ngabuburit yang tak kalah menariknya. Di antaranya adalah perbatasan Banjar-Ciamis, Taman Bhakti,  tugu perbatasan Jabar-Jateng, dan Alun-alun kota banjar. red