TIM Basarnas Bandung saat evakuasi korban awak pesawat yang jatuh di Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu kemarin. ist/Basarnas Bandung

ruber — Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah sampai di lokasi kecelakaaan helikopter di Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (17/3/2019).

BACA JUGA: Seluruh Awak Pesawat Jatuh di Tasikmalaya Selamat, Ini Identitas Lengkapnya

Dilansir dari laman Rephblika.co.id, tim KNKT langsung melihat bangkai helikopter di lokasi kejadian.

Namun, tim dari KNKT enggan dimintai keterangan mengenai proses investigasi yang dilakukan.

Mereka membawa beberaa bagian dari helikopter yang terjatuh.

Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Pnb M Pandu Adi mengatakan, telah berkoordinsi dengan KNKT untuk mengidentifikasi barang-barang yang bisa diambil untuk kepentingan investigasi.

“Contohnya tadi sudah kami amankan berupa dolumen pesawat kemudian GPS untuk mengetahui rute pesawat mulai¬†take offsampai kejadian kecelakaan,” katanya di laman Repbulika.co.id.

Dia mengatakan, masih akan terus berkoordinasi dengan KNKT dan operator helikopter untuk bisa memecah bagian helikopter untuk dievakuasi.

Barang-barang itu akan diteliti kembali untuk memastikan penyebab kecelakaan.

“Nanti yang akan kami ambil itu mesin,¬†gear box, dan rotor akan kita cek. Sementara kita belum bisa memastikan apa penyebabnya.”

“Kami lihat ada potensi bahaya juga di sini,” kata dia.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan helikopter di kawasan perbukitan Situhiang, Desa Sirnaputra, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (16/3/2019).

Dalam kecelakaan itu, empat orang korban yang berada di helikopter saat kejadian berhasil selamat. luvi

SUMBER: Republika.co.id

loading…