oleh

100% Nakes di Pangandaran Sudah Disuntik Vaksin Covid-19, Kadinkes: Giliran Pelayan Publik

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Sebanyak 100% tenaga kesehatan atau nakes di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat telah disuntik vaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi digelar di RSUD Pandega dan setiap puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan, selama pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi nakes tidak ditemukan kendala.

“Sudah 100% tenaga medis yang ada di Kabupaten Pangandaran sudah divaksin Covid-19. Sekarang pemerintah sedang menyukseskan vaksinasi bagi pelayan publik,” kata Yani, Kamis (4/3/2021).

Untuk pelaksanaan vaksinasi kepada pelayan publik, kata Yani, Pemkab baru menerima sebanyak 590 vial (botol) vaksin sinovac. Pihaknya sedang menunggu kiriman dari Pemprov Jawa Barat.

“Itu paling bisa digunakan kepada 2.400 orang, sedangkan kebutuhannya untuk kisaran 12.000 orang. Vaksinasi bagi pelayan publik sudah dimulai sejak Selasa (kemarin). Ya kami sedang menunggu kiriman lagi,” sebutnya.

Pelaksanaan vaksinasi kepada pelayan publik, kata Yani, diharapkan berjalan lancar. Seperti saat melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan. Selama dua kali penyuntiakan tak ada masalah atau kendala. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: 2 Kecamatan di Pangandaran Dilanda Angin Kencang, Belasan Rumah Tertimpa Pohon

loading...

Komentar