SPORTS  

Wow Keren! Pecatur Tunanetra asal Pangandaran Raih Medali Perak di O2SN Jabar 2019

Img
KRISNA Aji (berkacamata) saat bertanding dalam seleksi O2SN 2019, di Bandung, Selasa (23/7/2019). ist/ruang berita
KRISNA Aji (berkacamata) saat bertanding dalam seleksi O2SN 2019, di Bandung, Selasa (23/7/2019). ist/ruang berita

ruberSPORT — Pecatur tunanetra asal SLB BC Bina Harapan Kabupaten Pangandaran, Krisna Aji, 15, meraih medali perak dalam seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN 2019.

Pertandingan antarpelajar luar biasa tersebut diikuti 18 pecatur utusan kabupaten/kota se Jawa Barat yang berlangsung di Bandung, Selasa (23/7/2019).

Guru pembimbing Krisna Aji, Eko Wibowo mengatakan, dari hasil keseluruhan pertandingan, Krisna Aji akhirnya meraih medali perak setelah dikalahkan Ramdhan Alamsyah asal Kabupaten Bandung pada babak final.

Kendati demikian, pelajar yang duduk di bangku kelas 6 SLB BC Bina Harapan Pangandaran ini akan mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan mewakili Jawa Barat dalam O2SN tingkat nasional di Semarang, Jawa Tengah, pada Agustus mendatang.

Baca juga:  Bawaslu Pangandaran Temukan Puluhan Pelanggaran Selama Pemilu 2019

“Alhamdulillah anak didik kami bisa meraih medali yang kedua kalinya, sebelumnya dalam O2SN 2018 Krisna Aji meraih medali emas,” katanya kepada ruber, Rabu (24/7/2019).

Eko menuturkan, dalam persiapan menghadapi pertandingan tersebut, atlet catur tunanetra ini gencar melakukan latihan bersama pelatih, guru dan teman-temannya.

“Sejauh ini mereka sudah latihan bersama guru dan teman-temannya di sekolah, bahkan sama Pak Jatnika selaku pelatihnya,” ucapnya. dede ihsan

loading…


,